Kepala Dinas Perdagangan, Satu Jam Jadi Guru di SMPN 6 Malang

  • 11-01-2019 / 13:19 WIB - Editor: JonS
  • Uploader:dita
Kepala Dinas Perdagangan, Satu Jam Jadi Guru di SMPN 6 Malang MENGAJAR: Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu  Setianto ketika memberi motivasi di SMPN 6 Malang, tadi siang. (Jon Soeparijono/MP Online)

MALANG - Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu  Setianto tiba-tiba menjadi guru di SMPN 6 Malang.  Wahyu menjadi guru hanya selama sekitar satu jam saja, Jumat (11/1) tadi siang.

‘’Saya sangat senang bisa ke sekolah ini. Saya menyempatkan diri untuk bisa datang ke sekolah. Apalagi memberi motivasi kepada anak-anak,’’ kata Wahyu Setiono.

Wahyu Setiono mengajar satu jam ini tidak sendirian, namun juga dilakukan para alumni sekolah yang terletak di Jalan Kawi Kota Malang ini. Para alumni dari lintas angkatan ini mengajar di masing-masing kelas. Kegiatan ini dilakukan pihak sekolah dalam rangka memperingati HUT ke 59. Wahyu Setiono merupakan alumnus SMPN 6 lulusan tahun 1980. Ia pun bercerita ketika menjadi siswa hingga menjadi salah satu kepala dinas di pemerintahan Kota Malang.

Kahumas Pemkot Malang Nurwianto yang juga alumnus SMPN 6 yang sedianya juga ikut memberi motivasi kepada siswa-siswi SMPN 6. Namun karena jadwal kegiatannya cukup padat, alumnus lulusan tahun 1986 ini tidak bisa hadir. Untuk lulusan tahun 1989 diwakili Haritjik, anggota Marinir yang bertugas di Purboyo, Bantur, Kabupaten Malang.

Kepala Sekolah SMPN 6 Risna Widyawati mengaku sengaja mengundang para alumni untuk memberi motivasi kepada siswa-siswinya. 

‘’Kami bersama-sama teman-teman sengaja mengundang para alumni untuk berbagi  pengalaman dan memberi motivasi . Alhmdulillah gayung bersambut, para alumni juga senang. Mereka dari berbagai profesi ada yang dokter, TNI, pengusaha, PNS, wartawan dan lainnya,’’ kata Risna Widyawati.

Selain kegiatan memberi motivasi, Sabtu (12/1) besok pagi juga digelar jalan sehat yang diikuti para siswa dan alumnus.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko juga merupakan salah satu alumnus SMPN 6 lulusan tahun 1983. Begitu juga pemilik Barito Putera Hasnuriyadi juga lulusan tahun 1990. Termasuk CEO Arema FC Iwan Budianto juga alumnus SMPN 6 Malang.(jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT