Kolam Renang Gajayana Sudah Dibuka Kembali

  • 11-01-2019 / 15:04 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
Kolam Renang Gajayana Sudah Dibuka Kembali Foto: M. Firman / MP Online

MALANG - Setelah ditutup sejak bulan Agustus 2018 lalu, Kolam Renang Gajayana sudah kembali dibuka. Kamis (10/1) sore, Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Nuzul Nurcahyo melakukan peninjauan. 

Kemudian, Jumat (11/1), Sutiaji menegaskan bahwa kolam renang tersebut sudah kembali beroperasi. "Kalau Jumat kan tutup ya. Jadi, bisa digunakan mulai besok, Sabtu (12/1)." terang dia ketika ditemui Malang Post. 

Dalam peninjauan tersebut, ia sudah melakukan pengecekan terhadap kadar kaporit berada di angka 0,2 mg per liter. "Ambang batasnya kan sampai 0,5. Jadi masih aman," papar dia. 

Selain itu, pihaknya sudah memastikan uji laboratorium yang menyatakan sudah tidak ada masalah dan aman untuk fasilitas renang. "Kolam renang tersebut juga merupakan layanan publik, bisa digunakan masyarakat. Selain itu, bisa dimaksimalkan oleh atlet untuk melakukan latihan jelang porprov," papar dia. 

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga meminta penjaga kolam renang dan dinas terkait untuk melakukan pembersihan secara rutin. "Kolam tersebut sudah bertahun-tahun tidak dikuras. Setelah ini, saya sudah meminta untuk dikuras secara rutin setiap tahun," tandas dia.(tea/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT