Bangun By Pass Jalan Segaran Desa Banjararum Ditutup Untuk Mobil

  • 11-01-2019 / 17:32 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
Bangun By Pass Jalan Segaran Desa Banjararum Ditutup Untuk Mobil Saluran air di RW 10 Desa Banjararum dibangun, sementara jalan ditutup untuk roda empat dan selebihnya.(IRA RAVIKA/MP Online)

SINGOSARI - Jalan Segaran RW 10 Desa Banjararum, Singosari sementara ditutup untuk mobil atau kendaraan lebih dari empat roda. Ini karena ada pembangunan by pass saluran air di jalan tersebut. Menurut informasi, penutupan sementara ini akan dilakukan hingga 20 Januari 2019 mendatang.

Solikin salah satu warga menyebutkan, pembangunan by pass ini diawali dari pembangunan saluran air (drainase) di jalan tersebut. 

"Karena tidak bisa langsung ke barat, makanya dibuat by pass. Dari saluran air ini, air mengalir menuju aliran Sungai Bango," katanya.

Pembangunan saluran air ini dijelaskan Solikin tak lain untuk menampung air hujan. Dimana saat hujan mengguyur, air kerap kali menggenang di jalan. Bahkan tak jarang air hujan masuk rumah atau permukiman warga.

"Karena ada pembangunan jadi sementara hanya motor yang bisa lewat. Sedangkan mobil tidak bisa," tambahnya.

Jalan segaran sendiri merupakan jalan alternatif yang kerap digunakan warga saat jalur nasional macet. Jalan ini menghubungkan desa Banjararum dengan Desa Watugede, Singosari. 

Sementara itu, Camat Singosari, Eko Margianto membenarkan adanya pembangunan by pass di Jalan Segaran. Pembangunan itu salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, terkait fasilitas jalan. 

Dia pun memohon maaf kepada para pengguna jalan atas ketidak nyamanan saat melintas di jalan tersebut. (Ira)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT