Tim UMM Jawara U-15

  • 30-04-2018 / 00:52 WIB - Editor: buari
  • Uploader:angga
  • dibaca:557
Tim UMM Jawara U-15 JAWARA: Tim UMM dengan trophy juara Liga U-15 yang digelar Asosiasi PSSI Kota Malang, kemarin.(Ist/malang post)

Wakili Kota Malang ke Tingkat Jatim

SINGOSARI-Tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) U-15 menjadi yang terbaik di Malang Raya. Tim milik Kampus Putih ini menjadi jawara Liga U-15  di even yang digelar Asosiasi PSSI Kota Malang, kemarin.

Pada partai final, tim besutan Budiarso ini mengalahkan tim ASIFA dengan skor 2-0 di Lapangan Sempol, Singosari, Minggu (29/4) sore. Dua gol tim UMM dicetak pemain nomor punggung 11 Ramadhanis Oktaviriandika, dalam pertandingan 2 X 30 menit.

Secara keseluruhan di partai final ini, pertandingan berlangsung seru dan ketat. Permainan kedua tim cukup berimbang karena skill pemain sama-sama cukup bagus. Apalagi, tim ASIFA cukup terlatih dan beperngalaman.

Namun UMM tidak mau menyerah begitu saja.  Mengandalkan skill yang juga cukup bagus, akhirnya bisa mencetak dua gol tanpa balas. Dengan hasil ini pula, tim ASIFA harus puas menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga diraih Prespen, dan juara keempat diraih Putra Jaya.

‘’Juara di Liga U-15 ini berhak mewakili Askot Kota Malang ke tingkat Jawa Timur. Yang diambil hanya juara saja untuk mewakili Kota Malang,’’ kata Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang Haris Thofly kepada Malang Post, kemarin.

Even Liga U-15 ini diikuti 20 tim asal Malang Raya dan dibagi menjadi empat grup. Babak penyisihan digelar di Lapangan Alap-alap menggunakan sistem setengah kompetisi. Sedangkan babak delapan besar hingga final digelar di Lapangan Sempol, Singosari dengan sistem gugur.

Lantaran diikuti tim-tim asal Malang Raya, sejak babak penyisihan berlangsung seru dan ketat. Selain itu, antusias penonton juga cukup banyak. Terbukti, selama Liga U-15 digelar, penonton selalu berjubel menyaksikan setiap pertandingan.

 ‘’Meskipun penyelenggaranya adalah PSSI Askot Malang, namun pesertanya tidak hanya anggota Askot PSSI Kota Malang saja. Namun dari Malang Raya seperti ASIFA, Akademi Arema, ada juga tim Arema. Makanya sejak pertandingan babak penyisihan berlangsung seru dan ketat. Mereka bersaing untuk menjadi juara dan akhirnya diraih tim UMM,’’ tambah Haris Thofly. (jon/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA