Empat Hari Tanpa Air, Warga Perumahan BTU Siap Mengungsi

  • 12-01-2019 / 11:40 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
Empat Hari Tanpa Air, Warga Perumahan BTU Siap Mengungsi Warga BTU krisis air bersih. (M Firman/Malang Post)

MALANG - Air tidak mengalir selama 4 hari di Perum Bulan Terang Utama (BTU). Khususnya hal ini dirasakan warga RW 17 RT 3 yang sejak Rabu lalu dan masih belum ada tanda tanda air mengalir secara normal.

Malang Post mendapati warga kawasan ini mengantri pasokan air yang di drop mobil tangki PDAM Kota Malang baru saja. Mereka membawa perangkat apa saja yang dapat menampun air.

Selain dirijen air, ember hingga panci pun jadi tempat menampung air.

Ketua RT 3 RW 17 Nur Rahma menjelaskan warga RT nya tidak mendapatkan aliran air sejak 4 hari lalu dengan kondisi air mati total.

"Kalau memang sampai besok masih begini. Kita pada mau ngungsi ke rumah saudara. Asal ga disini" ungkap Nur beberapa menit lalu. 

Menurutnya warga RT 3 ini masih bisa mentolerir karena padamnya aliran air masih ada di hari hari libur. Jika sudah masuk senin depan mereka akan kembali mempertanyakan hal ini pada PDAM Kota Malang. 

Dirinya dan warga hanya diberitahu ada perbaikan sumber atau tandon air pdam. Akan tetapi belum dikatakan sampai kapan akan normal kembali.

Hal yang sama juga dikatakan Irianto, warga RT 8 RW 16 Perum BTU. Di wilayah ini air mati total sejak 2 hari yang lalu.

Ia mengatakan warga kemudian bergantung pada drop air PDAM dan sumber tandon di lingkungan milik perunahan disana. 

"Saya udah antri jam 5 pagi tadi di tandon perumahan. Nanti sore mungkin ambil lagi" tukas pria yang mendiami perum BTU ini sejak 2 tahun lalu.

Irianto mengutarakan dirinya dan warga tidak dapat melakukan kegiatan dengan baik. Mencuci pakaian dilakukan dengan cara laundry yang lokasinya diluar kecamatan Kedungkandang. (ica)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT