Berbagi Kepedulian Lewat Kopi,Makmur Cafe dan ACT Malang Jalin Kolaborasi Kemanusiaan Tepian Negeri

  • 05-08-2019 / 16:54 WIB
  • Kategori:Advertorial
Berbagi Kepedulian Lewat Kopi,Makmur Cafe dan ACT Malang Jalin Kolaborasi Kemanusiaan Tepian Negeri Makmur Cafe dan ACT Malang serta berbagai kalangan komunitas Malang Raya berkumpul di Makmur Cafe, Minggu (4/8) lalu. 

MALANGPOSTONLINE.COM - Pecinta kopi seakan tidak ada habisnya dimanjakan dengan bermunculannya produk-produk baru, salah satunya brand dari Makmur Cafe Malang. Kedai yang terletak dijalan Cengkeh No. 60 ini pada Minggu (4/8) lalu jalin sebuah kolaborasi kemanusiaan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang. Kolaborasi tersebut berupa shopping charity untuk tepian negeri dengan melauching produk kopi kemanusiaan terbarunya yang dinamai Kopi Mbak Cold White & Kopi Mas Cold Brew. 

Kegiatan ini berlangsung ramai dan meriah dan di hadiri oleh komunitas owner Cafe se-Malang raya, komunitas social, dan komunitas pendidikan seperti Turun Tangan Malang, Katalis  Pendidikan, Rumah Belajar Polehan, Ruang Ceria, serta Kelas Inspirasi Malang. 

Owner Makmur Cafe Ashar Wahyu Tri Nugraha menandatangani kerjasama bersama ACT Malang didampingi oleh Srategic support & Finance ACT Malang Richi Ardiansyah.

Menariknya, dalam kolaborasi ini Makmur Cafe keluarkan kemasan produk terbaru, yakni tidak mengunakan plastik sebagai tempat minuman tujuannya untuk mengurangi sampah plastik, selain itu terdapat sebuah tulisan menarik dalam kemasan “Dengan membeli produk ini kalian telah ikut serta membantu biaya pendidikan anak-anak Indonesia yang bekerja sama bersama Aksi Cepat Tanggap”, dari kedua produk inilah sebagian penjualan akan di salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap untuk pendidikan Tepian Negeri.

Hal ini di latar belakangi oleh visi dan misi Makmur Cafe yaitu membagikan kemakmuran di setiap individu, meningkatkan rasa empati dan simpati masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Makmur Cafe percaya bahwa bangsa yang besar mampu mengatasi permasalahan tersebut dengan membangun kepeduliaan terhadap sesama salah satunya dengan kolaborasi kemanusiaan bersama Aksi Cepat Tanggap. 

Owner Makmur Cafe Ashar Wahyu Tri Nugraha mengatakan, selain berkolaborasi makmur cafe juga mengajak para owner cafe malang raya untuk peduli dan berbagi untuk kemanusiaan salah satunya pendidikan tepian negeri sebagai sarana mendidik bangsa melalui kopi. “Harapan kita, bisa membangun dunia perkopian malang lebih positif lagi di kalangan perkopian dan komunitas lainnya. Karena menurut saya perkopian malang tidak hanya tentang nongkrong tapi juga tentang literasi kopi, sosial, kemanusiaan dan bagaimana mendidik bangsa melalui kopi,” kata pria yang akrab disapa Igo. 

Selain lauching produk dalam lauching produk & penanda tanganan komitmen letters kolaborasi kemanusiaan, acara ini juga di meriahkan dengan sharing tentang kopi, dan sharing komunitas.

Senada dengan hal itu, Srategic support & Finance ACT Malang Richi Ardiansyah mengapresiasi lauching produk terbaru dari Makmur Cafe. “Makmur cafe adalah cafe pertama kali yang menjalin kolaborasi kemanusiaan bersama Aksi Cepat Tanggap Malang. Dengan produk terbarunya kita sudah bisa berbagi kepedulian dari sebuah kopi yang kita beli, kita sudah ikut membiayai pendidikan saudara-saudara kita yang berada tepian negeri,” ungkap richi. 

Ia juga mengungkapkan, bahwa ACT Malang sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai komunitas dalam membangun karakter bangsa dan bersama menyelesaikan isu-isu sosial kemanusiaan. “Kami sangat terbuka kepeda seluruh komunitas yang ada, harapannya kolaborasi ini membuka pintu kolaborasi kemanusiaan lainnya mengerakkan seluruh elemen masyarakat serta komunitas untuk terus peduli dan bersama mengatasi terhadap isu-isu sosial kemanusiaan,” pungkasnya. (mp4/adv)

Editor : adinda
Uploader : irawan
Penulis : Agiem
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU