Terdampak Kekeringan, ACT Malang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga

  • 25-08-2019 / 16:44 WIB
  • Kategori:Advertorial
Terdampak Kekeringan, ACT Malang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga ACT Malang mulai distribusikan air bersih dengan Humanity Water Tank di beberapa daerah terlanda kekeringan. 

MALANGPOSTONLINE.COM - Kemarau Panjang melanda di beberapa titik Malang Raya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kemarau panjang di sebagain titik daerah di Indonesia dan Sekitar 92% wilayah Indonesia mengalami kemarau. dan puncaknya terjadi pada Agustus dan September diperkirakan sampai Oktober 2019.

Sebagai salah satu ikhtiar mengatasi kekeringan membawa Humanity Water Tank Aksi Cepat Tanggap Malang menyalurkan 20.000 liter air bersih untuk daerah terdampak kekeringan di Dusun Semampir, Desa Ringinsari, Kec Sumbermanjing Wetan, Kab Malang. (24/8/2019)

Air bersih itu langsung disalurkan kepada ratusan masyarakat yang sudah membawa jerigen dan ember.

"Ada enam wilayah yang terdampak kekeringan di Kabupaten Malang diantaranya di Sumber Majing Wetam, Kalipare, Donomulyo, Bantur, Gedangan, dan Pagak," ujar Iqrok Wahyu Perdana Humanity Program Staff ACT Malang kepada Malangpostonline.com

Iqrok menjelaskan, potensi kekeringan terjadi di akibatkan karena curah hujan yang cukup rendah di 6 wilayah tersebut. Insyaallah kami mulai mendistribusikan Humanity Water Tank Distribusi Air Bersih di beberapa daerah tersebut untuk mengatasi masalah kekeringan.

Selain menyasar masyarakat umum, pelayanan air bersih juga memenuhi kebutuhan TPQ Roudhotul Ulum dan Pondok Pesantren Tahfidz Zainul Ulum. Mereka yang dilanda kekeringan tentu saja begitu mengharapkan saluran air bersih tersebut.

Abdullah (43), warga Desa Ringinsari, mengaku bersyukur saat tim pendistribusian air ACT Malang tiba di desanya.

“Matur Nuwun (Terimakasih) kami bersyukur atas bantuan airnya untuk ACT, sangat membantu warga desa ringinsari, semoga kedepannya lebih merata dan mudah mudahan lebih lancar untuk kedepannya,” ungkapnya 

Sementara itu masih banyak masyarakat yang terdampak kekeringan yang menunggu dan mengharapkan aksi distribusi air bersih yang lebih masiff lagi di daerah malang raya dan sekitarnya. (mp4/nda/Malangpostonline.com)

Editor : adinda
Uploader : irawan
Penulis : Agiem
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU