Raih Beasiswa NICHE, Alumni SMANTI Lanjutkan S2 di Univ Groningen Belanda

  • 04-09-2019 / 17:06 WIB
  • Kategori:Advertorial
Raih Beasiswa NICHE, Alumni SMANTI Lanjutkan S2 di Univ Groningen Belanda Dinda saat di depan Universitas Kroningen, Belanda

MALANGPOSTONLINE.COM - Tuhan pun meridhoi usaha Dinda untuk bisa melanjutkan studinya di luar negeri. Melalui NICHE (Netherlands Initiative for Capacity development in Higher Education) Dinda mendapatkan beasiswa kuliah S2 di negeri kincir angin. 

Salah satu lembaga dari Belanda yang ada kerja sama dengan Fakuktas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu akhirnya bersedia memberikan beasiswa kepada Dinda selama studi S2 di Universitas Groningen, Belanda. 

Dinda yang adalah alumni SMANTI (SMAN 3) Malang ini memilih peminatan "International Commercial Law" di Univ. Groningen setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum UI.

 

Prof Sinal, Dosen FH UB dan Polinema.

 

"Alhamdulillah, untuk resepnya bisa dapat beasiswa S2 di Belanda, ya harus rajin, jujur dan disiplin serta selalu berdoa kepada Allah dan minta doa restu kepada kedua orang tua," ungkap Dinda saat dikonfirmasi Malangpostonline perihal kesuksesannya tersebut.

Lebih lanjut, putri dari Prof Sinal, Dosen Polinema dan Fakuktas Hukum Univ. Brawijaya ini mengaku motivasinya melanjutkan studi ke luar negeri adalah karena dukungan keluarganya. Termasuk melihat semangat orang tuanya dalam menempuh pendidikan. 

"Selain termotivasi oleh orang tua saya sebagai dosen, yaitu dosen di Polinema dan FH UB yang sudah menempuh pendidikan S1 hingga 2 kali dan S2 juga dua kali, serta sudah S3, saya juga termotivasi oleh kakak saya yang ada di Fakultas Kedokteran UGM," jelasnya.

Ternyata, kakaknya Dinda juga alumni SMANTI 2013 yang oleh teman-temannya sering dipanggil "Dampo" (Dambariza H.R.). "Kini Mas Dampo sedang menjalani Koas di RS Sardjito Yogyakarta sebagai rangkaian dari kurikulum pendidikan dokternya," pungkas Dinda. (Bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : Buari
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU