Semarak Milad Ke 92 SD Muhammadiyah 1 Gemparkan Alun-alun Kota Malang

  • 18-11-2019 / 17:37 WIB
  • Kategori:Advertorial
Semarak Milad Ke 92 SD Muhammadiyah 1 Gemparkan Alun-alun Kota Malang CANTIK: Siswa SD Muhammadiyah 1 Malang menampilkan tari paying dengan lemah gemulai

Malangpostonline.com - Gebyar acara pentas seni sukses digelar SD Muhammadiyah 1 di Alun-alun Kota Malang. Kegiatan dalam rangka memperingati Milad ke 92 SD Muhammadiyah 1 tersebut, menyedot perhatian ribuan orang yang untuk menonton aksi kreativitas siswa. 

Sebagaimana diberitakan Malang Post sebelumnya, untuk memeriahkan Miladnya yang ke-92, SD MUTU Kawi (Muhammadiyah Satu), menggelar acara dengan konsep yang berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di lingkungan sekolah saja, tahun ini SD Muhammadiyah 1 melakukan sebuah gebrakan dengan menggelar acara di Alun-alun. 

Tak ayal, acara tersebut menarik perhatian masyarakat. Apalagi tepat pada Hari Minggu, saat Alun-alun Kota Malang ramai dengan pengunjung. Perhatian mereka pun terarah ke panggung acara yang berada di sisi timur. "Saya kira ada apa, ternyata ada kegiatan pentas seni SD Muhammadiyah 1, jadi saya ikut menonton dan acaranya bagus sekali," ujar Rizal Hanani, warga Polehan Blimbing yang saat itu bersama keluarganya berlibur ke Alun-alun. 

INDAH: Tarian kupu-kupu juga ditampilkan dengan sangat cantik oleh siswa 

Waka Kesiswaan SD Muhammadiyah 1 Malang, Sahran, M.Pd.I mengatakan pelaksanaan acara Milad di Alun-alun sesuai target dan harapan panitia. Masyarakat menjadi lebih kenal SD Muhammadiyah 1 yang berada di Jalan Kawi tersebut. "Kita ingin masyarakat juga tahu program-program kami dalam melaksanakan tugas pendidikan," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan di luar sekolah juga menjadi syiar dan sarana dakwah Muhammadiyah. Inovasi dan prestasi sekolah selama ini, termasuk potensi dan kemampuan siswa dapat lebih diketahui oleh khalayak. "Kita punya banyak inovasi dan prestasi, jadi perlu kita eksplor ke masyarakat luas," imbuhnya. 

Sahran menuturkan, antusiasme masyarakat dan orang tua terhadap kegiatan milad tahun lebih besar dibanding tahun sebelumnya. 2000 lembar tiket yang disiapkan panitia habis tak bersisa. Bahkan banyak guru dabn orang tua yang tidak kebagian. Padahal tahun lalu, jumlah 2000 tiket masih tersisa banyak. 

KONSENTRASI: Para peserta lomba saat fokus menyusun huruf hijaiyah.

Tema Milad SD Muhammadiyah 1 tahun ini yaitu Bersama Meraih Mimpi. Sahran menerangkan, ada banyak impian SD Muhammadiyah 1 untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Diantaranya kolaborasi antara guru, siswa dan orang tua menjadi semakin bersinergi. 

Menurutnya sinergitas tersebut menjadi kunci utama mewujudkan proses pendidikan yang bermutu bagi anak. “Dengan kerjasama yang baik potensi siswa dapat dikembangkan dengan maksimal,” kata dia. 

Hal lain yang ingin lebih diperkuat oleh guru-guru SD Muhammadiyah 1 yakni semangat berkompetisi. Untuk masa yang akan datang, guru akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi siswa untuk mengikuti berbagai ajang berlomba. 

Sahran menjelaskan, jiwa kompetisi perlu diperkuat dalam diri siswa. Semakin sering berlomba maka akan semakin banyak pengalaman yang mereka dapatkan. Termasuk kompetisi untuk anak-anak ABK. Dengan harapan siswa SD MUTU Kawi semakin tangguh dan kompetitif. "Pengalaman ini yang kami harapkan untuk mendongkrak bakat dan potensi anak-anak," ungkapnya.

Sehari sebelumnya, dalam rangka Milad ke 92 SD Muhammadiyah 1 juga menggelar kegiatan lomba untuk sisw TK dan kegiatan sosial untuk masyarakat umum. Yaitu lomba mewarna, menyusun huruf hijaiyah dan lomba sambung ayat. Kegiatan sosialnya adalah donor darah, cek kesehatan gratis dan servis motor. (imm/adv/Malangpostonline.com)

Editor : imm
Uploader : irawan
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU