Wujudkan Amanah Konsumen, Alfamart Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Prasejahtera

  • 06-01-2020 / 17:55 WIB
  • Kategori:Advertorial
Wujudkan Amanah Konsumen, Alfamart Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Prasejahtera  Alfamart menyalurkan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera di Jatimulyo.

Malangpostonline.com - Jika sering berbelanja ke Alfamart dan seringkali mendonasikan sisa uang kembalian, maka sebagai konsumen Alfamart tak perlu merasa rugi. Sebab, dana yang disumbangkan tersebut langsung disalurkan oleh Alfamart pada masyarakat prasejahtera. Mulai dari kaum duafa, kaum disabilitas, para janda kurang mampu, hingga lansia. 

Seperti yang dilakukan oleh Alfamart dengan menyalurkan bantuan kepada warga prasejahtera di RT 3 RW 6 Jatimulyo, Kota Malang, Senin (6/1).

Setidaknya terdapat puluhan paket sembako yang diberikan kepada warga. Pemberian bantuan tersebut dilakukan Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (YBMCI).

"Sejauh ini kita memiliki program donasi konsumen. Sudah beberapa kali kami bekerjasama dengan Bahrul Maghfiroh untuk menyalurkan donasi dari konsumen tersebut pada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Regional Manager Corporate Communication Alfamart, M Faruq Asrori.

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh Alfamart kali ini merupakan bagian dari perwujudan amanah yang telah diberikan oleh konsumen. Sehingga sasaran penerima bantuan dari donasi konsumen adalah merupakan masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan dalam bentuk materil.

"Pemberian bantuan kali ini menjadi bagian dari donasi yang dikumpulkan pada kurun waktu 2019. Yang mana Alfamart se-Indonesia diamanahi donasi dari konsumen sebesar Rp 3,3 Miliar," lanjutnya pada Malangpostonline.com.

Disebutkannya, jumlah donasi dari konsumen tersebut mengalami peningkatan dari tahun 2018, yang hanya sebesar Rp. 2,8 Miliar. Hal tersebut menandakan bahwa kepercayaan konsumen pada Alfamart semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Maka dari itu, upaya penyaluran donasi juga semakin gencar dilakukan.

"Kita bekerjasama dengan berbagai yayasan untuk penyaluran donasi. Mulai dari Barul Maghfiroh, Lazismu, beberapa panti asuhan, Lazisnu, dan sejumlah lokasi bencana," sambungnya.

Selain di Jatimulyo, juga ada beberapa daerah yang menjadi sasaran Alfamart untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako. Seperti Ngijo, Jabung, Poncokusumo, sampai dengan Wagir. Sepanjang 2019 sendiri, setidaknya ada 20 ribu paket sembako yang disalurkan oleh Alfamart pada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, salah seorang lansia yang menerima paket bantuan sembako dari Alfamart yakni Riyani (60) menyebut bahwa dirinya merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Alfamart. "Semoga Alfamart bisa semakin maju, sehingga bisa memberikan bantuan ke masyarakat sini lagi," kata dia. (asa/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU