Krisis Air Bersih, Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang Salurkan Air Bersih ke Warga

  • 25-01-2020 / 13:42 WIB
  • Kategori:Advertorial
Krisis Air Bersih, Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang Salurkan Air Bersih ke Warga Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang gelar aksi peduli pemberian air bersih kepada warga terdampak, Jumat (24/1)

Malangpostonline.com - Jebolnya pipa air PDAM atau Perumda Tugu Tirta Kota Malang di wilayah Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang memunculkan dampak krisis air di beberapa wilayah Kota Malang. Tercatat, masih ada 10.000 pelanggan yang kebutuhan suplai air bersihnya belum tertangani secara maksimal.

Kejadian tersebut, mengakibatkan beberapa sambungan rumah di Kota Malang mengalami krisis air bersih, seperti di Kecamatan Kedungkandang dan Kecamatan Sukun. Salah satunya warga yang tinggal di daerah Jalan Muharto ikut merasakan hal tersebut, oleh karenanya berbagai upaya dilakukan oleh PDAM dengan cara memberikan truk tangki yang berisi air bersih siap minum.

Namun karena banyaknya warga yang membutuhkan air sebagai kebutuhan pokok, PDAM kuwalahan dalam menangani hal ini.  Maka dalam hal ini membuat Anggota DPRD ikut turun membantu krisis air yang menimpa warga Malang. Salah satunya anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang Nurul Faridawati Dapil Kedungkandang dan Lelly Thresiawati Dapil Lowokwaru.

“Kami dari Fraksi Gerindra mempunyai inisiatif  dalam menangani krisis air yang menimpa beberapa daerah di Kota Malang, Sehingga kami mengirim truk tanki air siap minum yang dikirim langsung dari Prigen Pasuruan,” ucap Nurul Faridawati yang merupakan Bendahara Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang. Dijelaskannya, aksi peduli ini digelar bertujuan untuk membantu tugas PDAM yang selama ini sudah kerepotan menyuplai ke titik2 terdampak.

“Kami sebagai anggota DPRD yang merupakan tangan kanan rakyat akan terus membantu PDAM dalam menangani keluhan warga,” ungkapnya. Masih kata Nurul, setelah melakukan aksi ini kami akan menyisir ke titik lain yang terdampak. Karena masih ada tiga truk tangki air bersih yang akan kami salurkan lagi nantinya.

“Kami akan terus berikhtiar dalam aksi peduli ini. Karena Partai Gerindra mempunyai komitmen dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat termasuk dalam membantu warga dalam kesusahan air, karena kami bisa merasakan apa yang dirasakan oleh warga,” katanya.

Sementara itu Lelly Thresiawati yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang mengungkapkan, bantuan Truk tangki air bersih bagi warga yang mengalami kesulitan air ini merupakan langkah nyata dari para wakil rakyat. Dia mengakui, bantuan air bersih ini memang hanya sebagai langkah instan untuk mengatasi krisisnya air. Diharapkan, upaya tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang kesulitan air bersih.

”Ini langkah jangka pendek yang harus ditempuh untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Truk tangki ini juga tidak sekali ini saja, melainkan akan dilakukan bertahap sesuai permintaan warga,”pungkasnya.

Salah satu warga setempat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Fraksi Gerindra yang sudah memberikan pasokan air kepada kami, karena selama ini kami masih kesusahan dalam mendapatkan air bersih.

“Terimakasih Fraksi Gerindra, turun langsung memberikan pasokan air kepada kami. Semoga aksi peduli pemberian air bersih ini merata diseluruh rumah yang terdampak. Sehingga warga tidak kesusahan untuk mendapatkan air,” ucap Moh. Tuki warga Muharto RW 10 RT 10. (mp4/adv)

Editor : Agiem
Uploader : rois
Penulis : Agiem
Fotografer : Agiem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU