SMPK Santo Yusup 2 Wadahi Bakat Siswa SD Melalui SJ2SC 2020

  • 24-02-2020 / 21:05 WIB
  • Kategori:Advertorial
SMPK Santo Yusup 2 Wadahi Bakat Siswa SD Melalui SJ2SC 2020 JUARA: Para tim juara Science Competition dengan bangga menunjukkan tropi juaranya bersama para guru SMPK Santo Yusup 2 dan panitia SJ2SC 2020

Malangpostonline.com - Saint Joseph 2 Smart Competition (SJ2SC) 2020 SMPK Kolese Santo Yusup 2 sukses digelar. Hadiah jutaan rupiah digelontor bagi para pemenang sebagai apresiasi terhadap perjuangan mereka selama lomba. Hadiah diberikan berupa tropy, piagam, voucher PSB dan uang pembinaan.

Tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi para peserta mendapat kesempatan untuk berlomba di SJ2SC 2020, yang menyajikan dua mata lomba yakni lomba basket dan kompetisi sains. Mereka yang berhasil menjadi juara membuktikan diri sebagai siswa-siswi dengan kemampuan yang unggul di bidangnya.

Juara basket diraih oleh tim dari MIN 1 Kota Malang. Sedangkan juara kompetisi sains dari tim SDK Santo Yoseph Lumajang.

CHAMPION: Tim juara Invitasi Bola Basket foto bersama usai laga final di ajang SJ2SC 2020

 

SJ2SC 2020 digelar sejak tanggal 19 Februari lalu selama dua hari.  Lomba ini hanya diikuti delapan tim basket SD se Kota Malang. Peserta lomba basket memang sengaja dibatasi dengan sistem undangan. Sebab  lomba basket baru pertama digelar. Biasanya SJ2SC di tahun-tahun sebelumnya mengangkat lomba futsal.

Dalam  hal ini, Ketua Panitia SJ2SC  Theofilda Wulan Dwiningsih, S.Pd. mengatakan, olahraga basket mulai banyak diminati oleh siswa SD. Apalagi di SMPK Santo Yusup 2 sendiri sebagai penyelenggara, program esktrakuruler basket menjadi favorit siswa.  “Jadi melalui lomba ini kami ingin menjaring siswa-siswi SD yang berbakat dalam bidang basket,” ucap Filda, sapaan akrabnya kepada Malangpostonline.com.

APRESIASI: Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM., (tengah) menghadiri kegiatan SJ2SC 2020 didampingi Wakil Kepala SMPK Santo Yusup 2 Lidwina Utari, S.Pd., (kiri) dan Ketua SJ2SC Theofilda Wulan Dwiningsih, S.Pd

 

Adapun kempetisi sains digelar untuk SD tingkat Jawa Timur. Kejuaraan ini memperebutkan piala Gubernur dan diikuti sebanyak 89 peserta dari 21 sekolah. Diantaranya dari Pandaan, Surabaya, Sidoarjo, Lumajang, Blitar, Kediri dan Malang. 

Materi lomba sains meliputi pelajaran Matematika dan IPA. Untuk babak pertama dilaksanakan dengan menjawab soal pilihan ganda selama 90 menit. Dari babak ini 15 tim terbaik akan masuk babak semi final. Sistem di babak semi final menggunakan jumlah skor. Para peserta dibebaskan memilih soal dengan kategori mudah, sedang dan sulit. Selanjutnya, lima tim dengan skor tertinggi melaju ke babak final dengan sistem cepat tepat.

KEREN: Grup Band Siswa SMPK Santo Yusup 2 memeriahkan acara SJ2SC 2020

 

Filda menyampaikan ucapan selamat bagi seluruh peserta SJ2SC 2020. Terutama bagi para tim juara yang telah berupaya keras untuk menjadi yang terbaik. “Kami ucapkan selamat bagi seluruh peserta. Baik lomba basket maupun sains, untuk menjadikan lomba ini sebagai ajang melatih diri. Bagi para pemenang tetap rendah hati dan yang belum juara tidak rendah diri,” katanya.

Ia menerangkan, SJ2SC menjadi agenda rutin SMPK Santo Yusup 2 setiap dua tahun sekali. Tujuannya antara lain untuk memberikan kesempatan bagi siswa dalam mengembangkan kemampuan dalam bidang sains dan olahraga Basket. Dari momentum perlombaan tersebut, SMPK Santo Yusup 2 mengambil peran untuk ikut serta menggali potensi siswa SD. "Dalam lomba ini kami telah memfasilitasi bakat, minat, dan kecerdasan peserta secara kompetitif. Sehingga kompetensi akademis, afektif, dan psikomotor dapat lebih berkembang," terangnya. (imm/adv)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU