Bagikan BLT DD Pada 165 KK, Mendalanwangi Wagir Dukung Penanggulangan Covid-19

  • 20-05-2020 / 18:41 WIB
  • Kategori:Advertorial
Bagikan BLT DD Pada 165 KK, Mendalanwangi Wagir Dukung Penanggulangan Covid-19

Malangpostonline.com - Sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap awal agar dibagikan sebelum Hari Raya Idul Fitri, diterapkan penuh oleh seluruh Kelurahan/Desa yang ada. Tak Terkecuali di Desa Mendalanwangi Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.

Sebanyak 165 Kepala Keluarga (KK) di desa yang terkenal sebagai penghasil genting kualitas unggul ini telah menerima BLT DD, Rabu (20/5). Hal ini adalah berkah bagi penerima, mengingat Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Penyerahan BLT DD senilai Rp 600 ribu tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan dipusatkan di kantor Desa Mendalanwangi.

Bantuan pada warga terdampak Covid-19 ini secara simbolis diberikan langsung Kepala Desa Mendalanwangi, M. Syahroni S.Pt didampingi Sekretaris Desa Hendrie SE bersama jajarannya dan disaksikan petugas keamanan setempat.

 

"Ada 165 KK yang tersaring dan layak mendapatkan BLT. Alhamdullilah tahap awal ini berjalan lancar, untuk tahap berikutnya akan kami siapkan dengan baik," ungkap Kepala Desa Mendalanwangi, M. Syahroni S.Pt.

Sementara itu dalam mekanisne pembagiannya, satu per satu warga Mendalanwangi yang termasuk dalam daftar penerima BLT DD antri menunggu giliran. Mereka tetap menjalankan protokol kesehatan dengan physical Distancing, jaga jarak, cuci tangan dan wajib menggenakan masker.

"Semua berjalan lancar, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu dan perekonomian kembali lancar. Pemdes Mendalanwangi juga siap siaga dalam mendukung penanggulangan pandemi global sekaligus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 sesuai mekanisme yang ada," pungkasnya (adv/ver/bua/malangpostonline.com)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ver
Fotografer : ver

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU