Mitsubishi Siapkan SUV Listrik Paling Sporty

  • 30-01-2019 / 17:17 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Mitsubishi Siapkan SUV Listrik Paling Sporty Foto: Istimewa

MP Online - Raksasa otomotif asal Jepang, Mitsubishi tak pernah berhenti berinovasi memberikan wajah dan teknologi. Pesatnya perkembangan mobil listrik membuatnya kembali mengembangkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) listrik.

Mobil konsep listrik baru disiapkan untuk Premiere Di Geneva Auto Show yang akan berlangsung 17 Maret 2019 mendatang. Carscoops, Selasa (29/1) menyebutkan bahwa mobil SUV yang akan dibawa Mitsubishi adalah konsep baru yang mereka sebut Engelberg Tourer.

Mobil dikembangkan dengan teknologi baru  sebagai model generasi berikut dari mobil listrik sebelumnya seperti Outlander PHEV yang lebih dahulu mereka perkenalkan sebagai SUV kelas menengah dengan mesin listrik.

Secara desain Engelberg Tourer tidak berbeda signifikan dengan Outlander PHEV, namun desainnya terlihat lebih lebih futuristik dengan gril besar dipadu dengan lampu LED yang mengeliling head lamp-nya sehingga terlihat lebih tampan.

Mitsubishi belum mengumumkan spesifikasi mesin yang akan digunakan oleh SUV anyarnya, yang pasti dengan teknologi baru, Engelberg Tourer akan mendapatkan pasokan mesin dengan baterai lebih besar untuk peningkatan kinerjanya.

Kabarnya  video teaser akan diluncurkan beberapa muinggu lagi untuk menguak bagian samping dan belakang mobil. Dari gambar siluet yang dibocorkan bagian wajahnya terlihat lebih gahar dengan lampu utama lebih sipit dan tiga cluster lampu LED di setiap sisi atap.

Kapnya memiliki desain yang lebih bersih dan bergerak lebih minimalis mengarah ke belakang karena gril besar yang melintang memenuhi moncongnya. Bagian cermin spion yang  konvensional juga telah digantikan dengan spion berkamera.

Model baru SUV listrik Engelberg Tourer dikembangkan setelah Outlander PHEV mendapat sambutan hangat di beberapa negara Eropa terutama Inggris yang doyan dengan mobil-mobil SUV yang minimalis namun berkarakter sporty. (JPC/MPOL/mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU