Liga Champions: Huddersfield vs Man United

Ditahan Imbang, Setan Merah Gagal Finis ke Liga Champions

  • 06-05-2019 / 09:34 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Ditahan Imbang, Setan Merah Gagal Finis ke Liga Champions

MALANGPOSTONLINE.COM - Manchester United takkan berlaga di Liga Champions musim depan. Setan Merah gagal finis di empat besar klasemen Liga Inggris usai ditahan Huddersfield Town 1-1.

Bertandang ke John Smith Stadium, Minggu (5/5/2019), MU sempat unggul 1-0 di babak pertama. Gol cepat Scott Mctominay membawa tim tamu di atas angin.

Di babak kedua, keunggulan MU sirna. Di menit ke-60, Isaac Mbenza membobol gawang David De Gea, yang memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat MU tertahan di peringkat enam dengan raihan 66 poin dari 37 laga, dan dipastikan gagal finis di empat besar dengan menyisakan satu laga tersisa. MU tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur, yang menjadi tim peringkat empat.

Artinya, Paul Pogba dkk tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Sementara Huddersfield tetap terbenam di dasar klasemen dengan 14 poin.



Jalannya Pertandingan

MU mendominasi penguasaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen tuan rumah di babak pertama. Gol cepat pun sempat didapat tim tamu.

Laga baru berjalan delapan menit, MU bisa membobol gawang Huddersfield. McTominay yang membawa The Reds memimpin.

Berawal dari serangan yang dirancang Juan Mata, bola dikuasai McTominay di depan kotak penalti. Tak pakai lama, sepakan kaki kiri ia lepaskan dan mengirim bola meluncur ke sisi kanan bawah gawang Huddersfield. Gol, MU unggul 1-0.

Usai gol itu, MU banyak menekan Huddersfield namun tidak ada yang berbuah gol kedua. Sementara itu, upaya tuan rumah juga masih belum mampu meruntuhkan pertahanan tim tamu. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Huddersfield mulai keluar menekan. Di menit ke-52, Karlan Ahearne-Grant melepaskan sepakan ke gawang MU, namun bolanya masih mengarah ke samping.

Tekanan Huddersfield membuahkan hasil pada menit ke-60. Isaac Mbenza bisa mengonversi umpan Jonas Lossl dengan sepakan mendatar yang memperdaya David De Gea di kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Kedudukan kembali imbang membuat MU berusaha menekan Huddersfield. Namun pertahanan disiplin tuan rumah membuat upaya tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tak membuahkan hasil.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, MU nyaris mendapat gol keduanya. Paul Pogba mendapat ruang tembak yang bagus, tapi sepakannya justru membentur mistar.

Di menit ke-88, Huddersfield juga nyaris membobol gawang MU. Ahearne-Grant mendapat sodoran ke kotak penalti, dan melepaskan tembakan yang masih bisa diblok De Gea dengan kakinya.

Di injury time yang berlangsung delapan menit, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor berakhir 1-1. (dtc/bua)

 

Susunan Pemain

Huddersfield Town: Lossl, Durm (Tom Smith 46'), Schindler, Kongolo, Lowe, Bacuna, Hogg, Mooy, Mbenza (Diakhaby 90'), Ahearne-Grant, Pritchard

Manchester United: De Gea, Shaw, Jones, Lindeloef (Dalot 82'), Young, Pogba, Matic (Herrera 54'), McTominay, Mata, Sanchez (Chong 54'), Rashford

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : DTK
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU