Semifinal Liga Champions 2018-2019

Jadwal Live TV Semifinal Liga Champions: Liverpool vs Barcelona

  • 07-05-2019 / 09:16 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Jadwal Live TV Semifinal Liga Champions: Liverpool vs Barcelona

MALANGPOSTONLINE.COM - Liverpool bisa dikatakan mengemban misi berat saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5) dini hari WIB. Bahkan, kalah boleh dibilang misi mustahil. Bagaimana tidak, mereka harus bisa mengalahkan Barcelona minimal mencetak 4 gol dan tidak kemasukan atau menang dengan selisih 4 gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Ironisnya, dalam laga nanti Liverpool tak diperkuat dua penyerang utama dari tridente SMF (Salah, Mane, Firmino). Ya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino mengalami cedera sehingga absen dalam laga nanti.

Kehilangan Salah dan Firmino jelas sangat merugikan tim. Selama ini, The Reds dikenal garang lantaran agresifnya trio SMF. Praktis, Mane bakal bekerja sendirian.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa absennya Salah dan Mane, sementara tim asuhannya dituntut minimal mencetak 4 gol tanpa kebobolan, menjadi situasi buruk bagi timnya. “Semuanya menjadi tidak mudah,” sebut Klopp seperti dilansir Uefa.com.

Terlebih lagi, Anfield tidak bersahabat bagi Liverpool di pentas Liga Champions saat menjamu Barcelona. Dari dua kali meladeni Barcelona di ajang Liga Champions di Anfield, dua kali pula Liverpool kalah. Pertama terjadi pada fase grup Liga Champions 2001-2002, kala itu Liverpool kalah 1-3 dari Barcelona. Kemudian pada leg kedua 16 besar musim 2006-2007, Liverpool kalah 0-1 dari Barcelona.

Toh, Liverpool akan berusaha mati-matian mendapatkan hasil yang terbaik. Klopp sendiri ingin para pemainnya tampil gembira dalam laga nanti karena mungkin akan menjadi pertandingan terakhir Liverpool di Liga Champions musim ini. (JPC/bua)

 

Jadwal Live TV Liverpool vs Barcelona

Liverpool vs Barcelona, Stadion Anfield, Rabu (8/5), Kick off pukul 02:00 WIB –Live RCTI

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : JPC
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU