Tingkatkan Citra Diri, Prioritaskan Grooming

  • 13-05-2019 / 15:38 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Tingkatkan Citra Diri, Prioritaskan Grooming

MALANG - Grooming atau berpenampilan diri, menjadi hal yang mutlak dilakukan oleh entertainer maupun orang-orang yang bekerja di ranah publik. Selain untuk menunjang penampilan, grooming juga dapat meningkatkan citra pribadi seseorang. 

Grooming Expert, Tjatur Prijo Sambodo saat berbicara dalam Bukber Belajar MC di Favehotel Malang mengatakan, dengan melakukan grooming, artinya kita menghargai diri sendiri. “Dengan demikian, orang lain pasti akan menghargai kita,” beber pria yang akrab disapa Babe Tjatur ini.

Ada tiga personality yang wajib diperhatikan saat grooming, yakni kebersihan tubuh, cara busana, sampai sepatu. “Tidak hanya busana, tetapi juga lainnya. Bahkan mengenakan kaos kaki itu harus diperhatikan. Untuk formal kaos kakinya berwarna putih, abu-abu dan hitam. Sedangkan non-formal menyesuaikan,” sambungnya.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah, perbanyak sharing atau diskusi dengan pengamat mode atau desainer untuk mengetahui model busana yang tepat dikenakan di moment yang akan kita datangi, termasuk dengan pemilihan akesoris dan sepatu. 

Satu lagi yang juga sangat penting dilakukan, yakni fitting baju. Jangan sekali-sekali melewatkan fitting baju. Bisa jadi saat dilihat baju tersebut bagus, tetapi pada saat dikenakan ternyata kurang pas dengan tubuh kita. Kalau sudah melewati proses fitting, busana yang akan kita kenakan bisa disesuaikan dengan tubuh kita sehingga tampilannya jadi lebih maksimal

“Look yang baik mengantarkan para entertain menjadi lebih baik. Benahi diri kita untuk mengangkat kepercayaan diri dan meningkatkan kualitas, guna menggapai sukses dalam kehidupan maupun karir. Ayo grooming!” Tutup Babe Tjatur. (ae8/nda)

Editor : adinda
Uploader :
Penulis : sam
Fotografer : sam

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU