Jawab Tantangan, Pos Indonesia Luncurkan Layanan Sameday Service

  • 10-09-2019 / 00:57 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Jawab Tantangan, Pos Indonesia Luncurkan Layanan Sameday Service

MALANG - Menjawab tantangan bisnis online dan UKM mengenai pengiriman yang cepat, aman dan praktis, PT Pos Indonesia (Persero) baru saja meluncurkan Q9. Yakni layanan pengiriman barang sameday service dengan time limit maksimal 9 jam.

Batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 ini sampai pukul 16.00 WIB waktu setempat atau maksimal 9 jam di hari yang sama. Sehingga paket diantar  kepada penerima bisa kurang dari 1 jam, 2 jam, 3 jam dst tergantung jam memposkan, semakin cepat kiriman diposkan akan lebih cepat pula barang tersebut diantar kepada penerima.

"Layanan Q9 ini memiliki banyak keunggulan seperti adanya layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center kami," ujar Kepala PT Pos Indonesia Malang, Agung Janarjono.

Keunggulan kedua yakni hingga akhir Desember 2019 tersedia promi gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama. Layanan Q9 membuka layanan Cash on Delivery (COD) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

Selain itu, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos. Perlu diketahui Pos Indonesia memberlakukan berat maksimal yang dikirimkan melalui Q9 yakni maksimal 5 kg.

"Sedangkan untuk tarifnya dihitung per kilogram, besaran biaya pengiriman tergantung kota tetapi mulai dari Rp 12 ribu dan paling mahal Rp 17 ribu per kilogram," urai Agung.

Peluncuran layanan terbaru ini bisa dinikmati di 66 kota yang ada di Indonesia, termasuk pulau Jawa. Di Jawa Timur Q9 bisa dinikmati di 18 daerah di antaranya Malang, Surabaya, Gresik, Bojonegoro, dan Ngawi.

"Bagi para  pebisnis online dan pelaku UKM,  aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha, permintaan pasar terhadap layanan lokal yang dapat dikirim pada hari yang sama pun semakin tinggi, melalui Q9 inilah kami ingin menjawab tantangan tersebut," tandasnya. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU