Luhut Kumpulkan Menteri Bahas Natuna Hingga Pariwisata

  • 07-02-2020 / 15:58 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Luhut Kumpulkan Menteri Bahas Natuna Hingga Pariwisata

malangpostonline.com- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo agar memberdayakan nelayan yang berada di Natuna.

"Tadi kami bicara menyangkut berbagai masalah, misalnya Natuna. Saya segera (beri masukan) ke Pak Edhy agar nelayan sebelah Utara itu bisa berfungsi. Kemudian, bisa direct call," kata Luhut di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (7/2).

Selain permasalahan Natuna, Luhut juga membahas sektor pariwisata. Dia mengusulkan agar membangun rumah sakit di beberapa lokasi pariwisata Indonesia. Pasalnya, beberapa negara memberikan Indonesia penilaian travel advisory warna kuning.

Hal tersebut dikhawatirkan membuat sektor pariwisata Indonesia kalah bersaing dengan negara lain.

"Ada rumah sakit nya. Selama ini kan tidak ada. Orang jadi membuat Indonesia itu kuning. Artinya kuning itu hati-hati, travel advisory-nya kuning, karena tidak punya kesiapan," jelas Luhut.

Luhut pun menyinggung soal investasi. Dia telah berkoordinasi dengan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia terkait penemuan nilai tambah di sektor seperti perikanan, energi dan sumber daya mineral, dan sektor lainnya.

Namun, dia tak menyebut detail seperti apa nilai tambah yang dimaksudnya.

Luhur menggelar rapat tersebut di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rapat tersebut yang dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri KKP Edhy Prabowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama.

(ara/age/cnn/bua) 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU