Virus Corona Gerus Penumpang Bandara Ngurah Rai 16,25 Persen

  • 17-02-2020 / 10:19 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Virus Corona Gerus Penumpang Bandara Ngurah Rai 16,25 Persen

Malangpostonline.com-- PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I mencatat jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali tergerus 16,25 persen pada dua pekan pertama Februari 2020. Penurunan terjadi tak lepas dari wabah virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, China.

"Pada periode 1-14 Februari kemarin, pergerakan penumpang keseluruhan baik domestik maupun internasional tercatat sebesar 739.553 orang penumpang," ujar Communication and Legal Manager AP I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim seperti dikutip dari Antara, Senin (17/2).

Jika dirinci, sambungnya, keseluruhan pergerakan penumpang penerbangan rute internasional berjumlah 408.525 orang. Terdiri dari 205.844 orang penumpang berangkat dan 202.681 penumpang tiba.

Sementara untuk pergerakan penumpang rute domestik dalam dua minggu awal Februari tersebut tercatat mencapai 331.028 orang penumpang.

"Terdiri dari penumpang keberangkatan domestik mencapai 158.556 orang penumpang ditambah penumpang kedatangan domestik tercatat sebanyak 172.472 orang penumpang,"ujarnya.

Sejak Rabu (5/2) lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai telah menghentikan sementara operasional penerbangan rute dari dan menuju China daratan, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Kebijakan itu untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudirini serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait penghentian sementara operasional penerbangan dari/ke China daratan. Penghentian itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus berkode COVID-19 itu.

"Pastinya penurunan jumlah penumpang ini khususnya di rute penerbangan internasional, salah satunya disebabkan dari dampak penyebaran virus corona," ujarnya.

(Antara/sfr/cnn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU