Store Inspired Malang Wajibkan Customer Cuci Tangan

  • 04-04-2020 / 05:46 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Store Inspired Malang Wajibkan Customer Cuci Tangan

Malangpostonline.com – Sektor bisnis turut berpartisipasi aktif untuk ikut meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Pusat perbelanjaan dan gerai fashion di Kota Malang yang masih beroperasi, melakukan antisipasi, salah satunya memastikan customer yang datang dalam kondisi bersih dari virus. Seperti yang dilakukan oleh Store Inspired, yang menyediakan hand sanitizer untuk cuci tangan customernya.

Kepala Store Inspired Iwang Setya mengatakan, masyarakat yang datang untuk membeli pakaian di store ini, wajib untuk mencuci tangannya dengan hand sanitizer yang sudah disediakan oleh pihak toko. “Imbauan wajib cuci tangan itu sudah sejak beberapa pekan yang lalu. Tujuannya bukan hanya untuk kesehatan dan keselamatan diri pribadi, tetapi demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ujar Iwang kepada Malang Post.

Menurut dia, memberikan imbauan dan juga menyediakan hand sanitizer ini merupakan bentuk komitmen Inspired dalam mengantisipasi penularan dan penyebaran wabah virus Corona. Tidak hanya di lingkungan store, tetapi itu untuk semua, termasuk wilayah Malang.

“Termasuk bentuk kepedulian kami dari pihak store terhadap sesama. Bagaimana selalu menjaga diri dan kesehatan, utamanya bersama mencegah wabah virus Corona,” paparnya.

Iwang menegaskan, komitmen kebijakan store merupakan langkah memerangi penyebaran Covid 19.  Menurutnya, Inspired menerapkan beberapa kiat-kiat positif. Tidak hanya hand sanitizer, juga tersedia wadah air yang digunakan untuk mencuci tangan, sehingga setiap pengunjung toko yang datang diingatkan terlebih dahulu untuk mencuci tangan.

“Itu juga diterapkan untuk kami sendiri. Seperti saya dan karyawan, setelah melayani pembeli selalu cuci tangan. Begitu pun bagi kasir juga menggunakan sarung tangan ketika menerima uang, ” tuturnya.

Sementara itu, imbas dari wabah Corona ini turut membuat bisnis fashion menjadi sepi pembeli. Sehingga, tidak bisa dipungkiri bila omset penjualan  menurun drastis ketimbang sebelumnya.

“Semenjak Malang ditetapkan sebagai zona merah, semua outlet Inspired di Malang mengalami penurunan penjualan mencapai 75 persen,” lanjutnya.

Akan tetapi, pihaknya juga tidak habis akal dalam menghadapi wabah Corona ini. Penerapan penjualan online semakin digeber oleh pihak pengelola. Selain itu, berbagai diskon juga ditawarkan. “Penjualan via online kami gencarkan hingga pandemi ini berakhir,” pungkasnya. (mp4/ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU