Sony Kenalkan SD Card Terbaru, Kecepatan Lebih Ngebut untuk Fotografer

  • 05-03-2019 / 20:47 WIB
  • Kategori:Techno
Sony Kenalkan SD Card Terbaru, Kecepatan Lebih Ngebut untuk Fotografer Foto: Istimewa

MP Online - Setelah Sony merilis seri kartu memori Tough yang dirancang untuk lingkungan ekstrem tahun lalu, kini pabrikan Jepang itu meluncurkan kartu SD serupa dengan spesifikasi Tipe-B CFexpress. Kartu memori ini mendukung untuk fotografer yang menggunakan kamera seperti Nikon Z6, Z7, Panasonic Lumix S1, dan Lumix S1R.

Dikutip dari laman Gizchina, Senin (4/3), jika dibandingkan dengan kartu memori CFast Sony sebelumnya, kartu SD seri Tough format CFexpress Tipe-B terbaru ini diklaim lebih ngebut. Kartu SD terbaru besutan Sony itu hadir dengan kecepatan tulis maksimum 1.480 MB/s dan kecepatan baca 1.700 MB/s.

Sony mengklaim kinerja membaca dan menulis kartu memori tersebut tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi Tough sebelumnya. Selain ngebut, kartu memori SD terbaru Sony juga disebut lebih lentur dan kuat, tahan suhu tinggi, sinar-X, anti-statis.

Perangkat itu hadir dengan perlindungan UV dan dapat digunakan secara normal di lingkungan ekstrem. Meskipun kartu memori saat ini hanya mendukung empat model kamera, Sony berjanji akan menerapkannya pada peralatan fotografi profesional yang lebih baru, juga peralatan industri lainnya.

Tak hanya itu, perusahaan asal Minato, Tokyo, Jepang itu juga memperkenalkan card reader khusus MRW-G1. Dengan begitu pengguna dapat memiliki kinerja yang sama saat menghubungkan ke PC. Kartu memori Sony CFexpress Type-B dan card-reader MRW-G1 akan tersedia pada musim panas 2019 ini. Menurut perusahaan, kartu SD ini akan tersedia dalam kapasitas 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. (JPC/MPOL/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : JPC
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU