Smartphone Lipat Xiaomi Masih Misteri, Benarkah Namanya Mi Mix 4?

  • 16-04-2019 / 19:29 WIB
  • Kategori:Techno
Smartphone Lipat Xiaomi Masih Misteri, Benarkah Namanya Mi Mix 4?

MP Online - Xiaomi belum lama ini mengumbar smartphone lipatnya lewat sebuah teaser video melalui salah satu petinggi mereka, Lin Bin. Meski perangkatnya sudah ada, sayangnya nama smartphone lipat itu masih belum jelas.

Terbaru, dilansir dari laman Mashable, Selasa (16/4), soal nama smartphone lipat Xiaomi dikabarkan bakal membawa nama Mi Mix 4. Jika benar demikian, maka Mi Mix 4 akan menjadi penerus Mi Mix Series dengan desain yang paling beda.

Bocoran soal Mi Mix 4 merupakan nama smartphone lipat Xiaomi muncul di laman Alipay, sebuah situs rental smartphone di Tiongkok. Adapun bocoran tersebut telah diunggah oleh salah satu kontributor laman teknologi SlashLeaks yang juga kerap membocorkan produk smartphone terbaru di Twitter @Sudhanshu1414.

Tampak dalam gambar, Xiaomi Mi Mix 4 yang tertera di Alipay berada di urutan gambar paling bawah. Keyakinan perangkat yang bersangkutan adalah perangkat smartphone lipat Xiaomi agaknya merujuk pada tampilan smartphone tersebut.

Seperti bisa dilihat, gambar tersebut menyajikan ponsel Mi Mix 4 dengan layar yang benar-benar penuh. Wallpaper dari handset tersebut juga persis dengan apa yang dipakai di smartphone lipat Xiaomi yang dipamerkan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang dimuat laman tersebut, smartphone flagship Xiaomi itu akan dibekali kemampuan layar yang bisa dilipat dan disokong kamera beresolusi 60 MP dengan tulisan atau aksara Mandarin.

Sayangnya, gambar yang tertera di laman Alipay kurang sesuai dengan smartphone foldable yang dipamerkan Xiaomi sebelumnya. Namun perlu diingat, smartphone dengan layar lipat yang dipamerkan oleh Lin Bin waktu itu adalah perangkat purwarupa. Kemungkinan adanya perubahan desain dengan apa yang sudah pernah ditampilkan sebelumnya bisa saja terjadi.

Xiaomi sendiri belum mengonfirmasi atau mengomentari rumor tentang Mi Mix 4 tersebut yang dikatakan sebagai smartphone lipat mereka. Sebagai informasi, Mi Mix 3 tahun lalu meluncur dengan konsep kamera pop-up dengan mekanisme slider yang menampilkan layar penuh tanpa notch. (JPC/MPOL/mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : JPC
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU