Banyak Tol Baru, Smartfren Tambah Mobile BTS

  • 27-05-2019 / 19:28 WIB
  • Kategori:Techno
 Banyak Tol Baru, Smartfren Tambah Mobile BTS MELESAT: Regional Technical Leader East Java, Bali, Lombok, Suleman R menjelaskan tentang peningkatan trafik Smartfren.

MALANG - Dibukanya jalan tol baru di beberapa titik di Pulai Jawa, termasuk Malang, menjadi perhatian PT Smartfren Telecom Tbk pada musim mudik dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Untuk memastikan kelancaran komunikasi para pelanggan selama perjalanan mudik, Smartfren melakukan berbagai upaya.

Region Head South East Java, Muhammad Cahyadi mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki pada Ramadan tahun lalu, di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan, lalu lintas mengalami peningkatan tren. Bukan hanya dari H-3, tetapi sejak seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Dengan dibukanya jalan tol baru, tentu arus mudik tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa. Apalagi harga tiket pesawat juga naik, tentunya jalur darat akan menjadi lebih padat dari sebelumnya. Hal ini tentu berimbas dengan meningkatnya trafik komunikasi, khususnya di sepanjang jalur mudik," beber Cahyadi.

Untuk mengatasi peningkatan trafik itu, Smartfren pun telah menyiapkan berbagai cara. Di antaranya menambah kapasitas hingga menerjunkan team Task Force di lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.

"Untuk meningkatkan kapasitas, kami melakukan optimasi BTS. Kalau optimasi sudah dilakukan, tetapi masih belum memuaskan, kami menyiapkan BTS baru di beberapa titik. Bukan hanya BTS permanen, tetapi juga mobile BTS karena bisa dilakukan dengan sangat cepat. Total ada 75 mobile BTS yang kami siapkan di wilayah Jawa Timur. Target kami tanggal 29 Mei atau H-7 semua (BTS) sudah on air," ujar Regional Technical Leader East Java, Bali, Lombok, Suleman R. (nda)

Editor : adinda
Uploader : slatem
Penulis : dinda
Fotografer : dinda

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU