Luncurkan USB Hub, Sony Klaim Tercepat Sedunia

  • 15-07-2019 / 12:25 WIB
  • Kategori:Techno
Luncurkan USB Hub, Sony Klaim Tercepat Sedunia

MALANGPOSTONLINE.COM - Sebagian besar desain laptop terbaru banyak mengejar kesan ringkas dan tipis, juga tidak memperbanyak port yang ada. Port yang kerap dibawa produsen laptop merupakan seri paling anyar, yakni port USB-C.

Bagi mereka yang sudah aware dengan situasi tersebut dan memiliki perangkat lain dengan USB-C mungkin tak masalah. Namun bagi yang tidak, tentu mereka harus membeli perangkat tambahan lainnya seperti USB Hub yang bisa untuk memindahkan data dari laptop ke perangkat lain. Hal inilah yang tampaknya coba dimanfaatkan Sony.

Dilansir dari Jawa Pos, Senin (15/7), Sony baru-baru ini mengumumkan perangkat USB Hub MRW-W3 terbaru. USB Hub tersebut malahan diklaim sebagai USB Hub paling kencang di dunia.

Dengan jargon ‘tercepat di dunia’, Sony menyebut bahwa USB Hub besutannya dilengkapi dengan pembaca kartu SD atau microSD UHS-II. Perangkat juga dilengkapi dengan USB 3.1 gen 2 dan pengiriman daya USB hingga 100W.

USB Hub ini tampaknya tidak ditujukan untuk pengguna biasa yang mencari ekstensi port lawas, melainkan lebih berfokus pada profesional yang mungkin membutuhkan daya tambahan dan kecepatan transfer. Terutama jika mereka bekerja dengan gambar yang lebih besar atau file video. Misalnya, pembaca kartu memorinya menawarkan kecepatan baca hingga 300MB/s yang membuat transfer video 4K dan file gambar RAW jauh lebih cepat.

Sony juga mengklaim bahwa USB Hub-nya dirancang untuk berbagai medan. Perangkat tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68, juga memiliki fitur aluminium build dengan desain gelombang. Hal itu, menurut perusahaan, membuatnya lebih mudah untuk digenggam dan mampu mengurangi goresan.

Belum disebutkan harga USB Hub terbaru dari Sony itu. Tetapi perangkat dijadwalkan akan dirilis resmi musim gugur mendatang. Jika yang dijual adalah kecepatan, tampaknya USB Hub itu sangat diperlukan bagi fotografer dan videografer profesional yang membutuhkan perangkat penunjang transfer data cepat. (jpc/bua)

Editor : bua
Uploader : Yohan
Penulis : JPC
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU