Gandeng Selebgram, XL Axiata Buktikan Kekuatan Jaringan Lewat Kompetisi

  • 26-08-2019 / 10:14 WIB
  • Kategori:Techno
Gandeng Selebgram, XL Axiata Buktikan Kekuatan Jaringan Lewat Kompetisi Bisma Kharisma (kiri) dan Tya Mihoo (kanan) menjadi juara terbaik dalam event Digi Race Competition 2019 di Malang, Minggu (25/8).

MALANGPOSTONLINE.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Digi Race Competition 2019 untuk memastikan kualitas jaringan data hasil fiberisasi di sejumlah daerah. Kompetisi tersebut dengan menyambangi  empat kota yakni Jakarta, Surabaya, Surakarta dan Malang yang diikuti oleh 12 pegiat sosial media terkemuka yang sangat inten menggunakan layanan data dan internet cepat. 

Digi Race Competition 2019 berupa permainan interaktif berbasis digital di mana para peserta mendapatkan sejumlah tantangan yang akan membawa mereka melakukan perjalanan dari Jakarta ke tiga kota, yaitu Surakarta, Surabaya, dan berakhir di Malang. Di masing-masing kota inilah para peserta harus menyelesaikan berbagai tantangan di tempat bersejarah ataupun yang menjadi ikon kota.

Head Brand Management Kenny Kwanto mengatakan, tantangan yang harus diselesaikan oleh peserta berupa kuis dengan pertanyaan-pertanyaan melalui video streaming di aplikasi Youtube, Spotify, Instagram, dan Netflix.

"Jenis tantangan digital merupakan aktivitas digital untuk menguji kualitas jaringan dan akses data setelah dilakukan fiberisasi. Tantangan tersebut mengharuskan peserta untuk mengakses layanan data dengan kapasitas besar seperti streaming video dan musik, mengunduh dan mengunggah foto dan video, juga memainkan games," ujar Kenny.

Event Digi Race Competition 2019 menggandeng selebgram untuk memberikan informasi ke masyarakat bahwa XL Axiata sudah memperbaiki network dengan fiberisasi. Acara ini dibuat semenarik mungkin sesuai segmennya dengan mengombinasikan antara penggunaan data dan kompetisi semuanya bebas hambatan.

"Apapun produknya baik XL atau Axis ternyata dengan jaringan XL Axiata tidak ada hambatan. Mereka bisa nunjukin yang namanya streaming, main game, musik, podcast untuk menyelesaikan semua challenge. Ternyata semuanya bebas hambatan tanpa buffering," urainya.

Ke-12 praktisi media sosial independent tersebut di antaranya Bisma Kharisma, Tya Mihoo dan Wulan Nurul Fitroh. Selama di Malang, peserta singgah di Golden Heritage Koffie, Pecel Kawi 1975, Tugu Malang dan terakhir di Djati Lounge.

Salah satu tim Bisma Kharisma dan Tya Mihoo saat di Malang mendapatkan tantangan Foodpong Mantul atau ambil  yakni memantulkan bola pingpong ke dalam gelas. Kemudian disusul dengan challenge membuat pecel di Rumah Makan Pecel Kawi 1975.

"Yang susah memantulkan bola pingpong ke dalam gelas tapi seru karena kami dikasih tahu racikan membuat pecel apa saja lewat podcastnya XL, baru menentukan apa saja ada tempe, rendang, sayuran dan lain-lain lewat gelas-gelas itu," ungkap Bisma.

Personil boy band SMASH ini memaparkan bahwa setiap tantangan banyak yang harus dicari melalui banyak aplikasi seperti Youtube, Spotify, Instagram, Netflix dan game untuk mendapatkan jawaban. Dengan jaringan XL Axiata semuanya lancar tanpa buffering.

"Lancar banget jaringannya menggunakan XL Axiata," tegas Bisma yang juga pernah bergabung di XL dalam kegiatan Digi Rally. 

Digi Race Competition 2019 ini sekaligus guna menunjukkan kualitas jaringan data XL Axiata yang semakin meningkat seiring proses fiberisasi yang telah terlaksana di sebagian besar wilayah  layanan di Pulau Jawa. Dengan mengundang para tokoh yang memiliki pengaruh kuat di media sosial atau disebut sebagai key opinion leader (KOL) untuk meyakinkan masyarakat luas bahwa XL Axiata akan terus berupaya memenuhi ekspektasi pelanggan atas kualitas layanan data yang mampu mendukung aktivitas produktif mereka. (lin/lim/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU