Edukasi Orang Tua dan Anak Bijak Main Game Online

  • 29-08-2019 / 00:20 WIB
  • Kategori:Techno
Edukasi Orang Tua dan Anak Bijak Main Game Online

MALANGPOSTONLINE.COM - Bukan rahasia lagi bahwa saat ini banyak generasi muda saat ini bahkan anak-anak sudah menggemari yang namanya game online. Tak banyak orang tua yang memiliki wawasan tentang game online yang bisa diakses dengan mudah melalui gadget.

Dengan Seminar Parenting Game Online, Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang pada Minggu (1/9) mendatang mengajak para orang tua dan anak memiliki pengetahuan mengelola game dengan baik. Seminar tersebut akan disampaikan oleh Dosen Psikologi UB, Unita Werdi Rahajeng, M.Psi dan Ketua Komunitas Sukudalu e-Sport, Malindo.

"Kami mengambil tema ini sebagai bentuk kepedulian terhadap fenomena saat ini, kita sama-sama tahu saat pegang handphone pasti yang dicari adalah game khususnya anak-anak," ujar Hotel Manager Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang, Azis Sismono.

Melalui seminar parenting inilah Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang ingin mengedukasi masyarakat Malang mana game yang diperbolehkan ataupun tidak bagi anak-anak. Dengan edukasi sejak dini maka akan menghindarkan buah hati kita dari game-game yang memiliki dampak buruk.

Tidak hanya mendapatkan materi, peserta yang dibatasi hanya 100 orang ini juga akan menghadirkan salah satu orang tua yang memiliki anak penggemar game online. Namun bisa mentransformasikan menjadi hal positif melalui sketsa berdasarkan item pada game.

"Sketsa hasil karya anak ini bahkan dimintai oleh industri dari negara India. Di sini kami ingin mengedukasi kepada orang tua bagaimana mengontrol anak-anaknya yang suka main game, mengarahkan ke hal-hal yang positif," jelas Azis.

Tak hanya itu, usai pemaparan materi orang tua juga diajak melihat anak-anaknya saat berkompetisi memainkan game PUBG. Akan ada hadiah menarik bagi pemenang pada kompetisi ini.

"Semoga dengan acara ini orang tua jadi tahu aktivitas anaknya saat main game, mengarahkan mana game yang boleh dimainkan dan yang tidak, bukannya melarang," tutup Azis. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU