Perempuan Saat ini Harus Melek Teknologi

  • 15-09-2019 / 19:50 WIB
  • Kategori:Techno
Perempuan Saat ini Harus Melek Teknologi Direktur Ngalup Coworking Space, Andina Paramitha, menyampaikan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknlogi adalah kunci menjadi leader bagi kalangan milenial.

MALANG - Ngalup Coworking Space mengajak para parempuan di Kota Malang untuk berani menggali potensi dan merealisasikan mimpi, Minggu (15/9). Dalam kegiatan yang Overcome Your Fear, Beautiful Mind Comes From Fearless Soul para peserta diajak sharing bersama 10 tokoh inspiratif dari berbagai bidang.

Salah satu pemateri, Andina Pramitha, mengatakan, kebanyakan dari perempuan masih banyak ketakutan-ketakutan untuk melangkah ke depan, sebagian lainnya sudah merasa puas sehingga tidak berani untuk keluar dari zona nyaman.

"Sadar atau tidak kita saat ini sedang hidup di dunia drngan perkembangan teknologi yang luar biasa, kita juga harus mengikuti perkembangan tersebut apalagi kita sebagai leader dari generasi milenial," ujar Direktur Ngalup Coworking Space ini.

Sebagai leader bagi kalangan milenial ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama mengetahui apa yang dibutuhkan oleh mereka. Sebab, kalangan milenial saat ini adalah anak-anak yang cerdas dan melek teknlogi sehingga dapat mengakses apapun keinginannya.

"Sebagai leader bagi kalangan milenial kita juga harus ngemong, jangan hanya berorientasi hanya sekadar uang melainkan generasi milenial ini juga membutuhkan experience," jelas Andin, sapaan akrabnya.

Seminar yang diikuti oleh para perempuan ini berangkat dari banyaknya jumlah penduduk wanita di Kota Malang, berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2019 mencapai 441.266 jiwa atau sebedar 50.68 persen. Angka tersebut seharusnya selaras dengan harapan untuk membangun kota serta berdampak positif terhadap lingkungan sekitar.

Namun mayoritas perempuan cenderung overthinking terhadap sesuatu yang sebenarnya tidak terjadi sehingga menimbulkan ketakutan pada dirinya. Melalui seminar ini bertujuan untuk memberikan inspirasi, gambaran, insight, pengetahuan tentang bagaimana cara berdaya, berkarya, dan berdampak bagi masyarakat.

Marketing Communication of Ngalup.Co, Caesario Prima Bahari, memaparkan, seminar ini dikemas dengan sesi seminar dan panel diskusi tentang mengapa perempuan harus memberikan dampak pada millenials dan lingkungan sekitar, bagaimana perempuan berpikir dan memberikan perubahan, apa yang sebenarnya bisa dilakukan perempuan, serta bagaimana memulainya.

"Kami berharap acara ini dapat menginspirasi millenials khususnya perempuan di Kota Malang untuk dapat menjadi bibit-bibit unggul demi memajukan Kota Malang ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tutup Caesario. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU