Boyong ROG Phone 2, Asus Siap Saingi Black Shark 2 Pro

  • 27-10-2019 / 16:54 WIB
  • Kategori:Techno
Boyong ROG Phone 2, Asus Siap Saingi Black Shark 2 Pro

Malangpostonline.com -  Asus Indonesia mengatakan pihaknya bakal memboyong ponsel gaming Asus terbaru yakni ROG Phone 2 ke Indonesia. ROG Phone 2 ini menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus, serupa dengan Blackshark 2 Pro yang baru meluncur di Indonesia.

Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman menyebut ponsel gaming itu diharapkan masuk ke Indonesia sebelum tahun 2020.

"Mudah-mudahan [Asus ROG Phone 2 masuk ke Indonesia] sebelum tahun depan. Pokoknya segera," tulis Firman saat dihubungi lewat pesan teks, Minggu (27/10).

Lebih lanjut kata Firman, Asus ROG Phone 2 akan dirakit di Batam. Selain itu, ponsel ini bakal menggunakan lisensi TKDN hardware (perangkat keras) dan manufaktur dibanding TKDN perangkat lunak.

Firman menyebut perusahaannya lebih memilih untuk menggunakan lisensi TKDN perangkat keras dan manufaktur ketimbang TKDN software.

Sebab, menurutnya mengurus TKDN software ternyata butuh waktu hingga berbulan-bulan. Sebab, TKDN software mewajibkan minimal 7 aplikasi lokal dipasang di smartphone yang akan dipasarkan di Indonesia.

Pasalnya, sinkronisasi software dari pengembang lokal ini memakan waktu lama dan usaha yang lebih besar. Menurut Firman, prosesnya bisa berbulan-bulan, di luar proses sertifikasi, perizinan dan hal lainnya.

"Kendalanya, R&D kita di pusat (Taiwan) harus tektokan [terus berhubungan] dengan R&D dari 7 aplikasi lokal sampai aplikasinya benar-benar berjalan penuh, kompatibel, dan bebas atau minim bug," jelas Firman.

Sebelumnya, vendor ponsel China, Xiaomi telah merilis ponsel gaming Xiaomi Black Shark 2 Pro ke Indonesia pada Sabtu (26/10) kemarin. Ponsel gaming ini ditenagai prosesor anyar terbaru Qualcomm, Snapdragon 855 Plus. Blackshark 2 Pro dilego seharga Rp10,999 juta.

Prosesor andalan Qualcomm itu diklaim dapat menghemat daya baterai dan memberikan pengalaman yang lebih baik saat bermain gim.

Selain itu, perusahaan juga meningkatkan cairan pendingin untuk menjaga handset agar tidak terlalu panas dan ada antena tambahan guna menjaga koneksi internet pengguna tetap stabil saat bermain gim. (din/eks/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU