Pop Up Campus XL Axiata Ajak Mahasiswa Malang Berdaya Saing dan Survive di Dunia Kerja

  • 05-12-2019 / 21:01 WIB
  • Kategori:Techno
Pop Up Campus XL Axiata Ajak Mahasiswa Malang Berdaya Saing dan Survive di Dunia Kerja Brand Manager Men’s Biore PT KAO Indonesia, Dias Aditya, ulas materi tentang Cari Duit atau Cari Ilmu? Ajak mahasiswa Malang Raya mengejar ilmu sebanyaknya/caption

Malangpostonline.com - PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS mengajak ratusan mahasiswa di Malang mengembangkan potensinya agar menjadi generasi berkualitas dan berdaya saing melalui Pop Up Campus bertema Be The Future Starter with AXIS. Berlangsung di Samantha Krida UB, Kamis (5/12) gelaran ini banyak mendatangkan narasumber baik dari pemimpin perusahaan, influencer, maupun pelaku usaha.

Salah satu pemateri dari Brand Manager Men’s Biore PT KAO Indonesia, Dias Aditya, menghimbau kepada kepada mahasiswa ketika nanti lulus jangan hanya melihat besaran gaji yang diterima melainkan kontribusi apa yang telah diberikan kepada perusahaan tempat kita bekerja.

"Ilmu itu sebenarnya lebih penting dari salary karena ilmu ibarat sebuah investasi, dengan sendirinya perusahaan akan melihat bagaimana  kinerja atau skill kita kalau bagus pasti akan dilihat khususnya bagi fresh graduate kejarlah ilmu sebanyak-banyaknya," ujar Dias saat membawakan materi tentang Cari Duit atau Cari Ilmu?.

Laki-laki yang juga menjadi seorang influencer ini juga mengajak mahasiswa mengembangkan hobi ke arah positif. Namun harus dijalankan dengan fokus tanpa harus mengganggu waktu kerja.

Sementara Head Of Sales XL Axiata area Greater Malang Jember, Deri Puspita Yani, mengajak lulusan perguruan tinggi khususnya kalangan perempuan untuk survive di dunia kerja. Terlebih era sekarang ini generasi milenial memiliki peluang yang besar untuk menjadi seorang leader.

"Mereka akan punya peluang yang sangat cepat untuk benar-benar dihadapkan pada posisi seorang leader, untuk itu mahasiswa yang nantinya lulus harus punya kemampuan untuk bisa menghandle semua masalah atau membuat keputusan," terang Deri.

Anak-anak muda ini bisa menjadi leader karena leader bukan authority atau posisi tetapi panggilan hati untuk mewujudkan visi. Menjadi leader tidak bisa jika hanya dengan mengikuti seminar atau membaca buku tetapi perlu dilatih dari behavior setiap harinya, mengambil tanggungjawab dan keputusan, serta bisa mementingkan kepentingan lebih besar sehingga tidak terfokus pada benefit atau opportunity saja melainkan memberikan impact kepada masyarakat luas.

Selain kedua pemateri tersebut masih ada banyak narasumber menarik lainnya seperti Owner Mie Bangcad, Taichan, dan CEO Seven Branch, Sarah Kiehl. Ada juga owner Go Kopi, Roti Mba Uti, an Noltigaempatsatu, Rizky Boncel serta Director Ngalup Coworking Space, Andina Paramitha. Materi energik tersebut dipandu oleh Komika Soleh Solihun.

Perlu diketahui Malang menjadi kota ketiga diselenggarakannya Pop Up Campus XL Axiata setelah Padang dan Yogyakarta. Selanjutnya kegiatan ini akan kembali digelar di beberapa kota lainnya seperti Banjarmasin, Lampung, Bali, Bandung, Makassar, Bogor, Depok dan Medan.

Secara terpisah, Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi mengatakan, AXIS sejak awal memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital.

"Melalui ajang ini kami menghadirkan sederet pembicara yang sudah ahli di bidangnya. Mereka kemudian akan berbagi ilmu dan pengalaman yang dipercaya dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya," jelas Randu.

Di sisi lain AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara menyenangkan, salah satunya melalui online course. Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone. Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU