Usai Rilis Logo Playstation 5, Sony Ungkap Sedan Listrik

  • 09-01-2020 / 09:32 WIB
  • Kategori:Techno
Usai Rilis Logo Playstation 5, Sony Ungkap Sedan Listrik

Malangpostonline.com-- Selain mengumumkan logo Playstation 5, perusahaan teknologi dan elektronik, Sony, mengungkap kejutan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, yaitu proyek otomotif yang diwujudkan menjadi konsep sedan listrik.

Prototipe ini bernama Vision-S yang menjadi bagian visi masa depan teknologi dan hiburan. Sony dibantu oleh penyuplai Jerman, Benteler Automotive Group.

Sony mengklaim Vision-S memiliki 33 sensor yang tersebar di interior dan eksterior, beberapa layar sebagai sistem hiburan, perangkat audio, hingga alat konektivitas. Sony menyebut mobilnya juga hasil kerja sama dengan BlackBerry dan Bosch.

Diberitakan Digitaltrends.com, Selasa (7/1), Sony juga mempercayakan pemasok otomotif, Magna, untuk urusan sistem gerak dan eletroniknya.

Sisi eksterior Vision-S terlihat menyerupai Porsche, terutama di bagian lampu depan, dan profil mobil terlihat mirip Lucid Motors Air. Di kabin, mobil menawarkan dasbor dengan berbagai layar sampai ke baris kedua untuk penumpang belakang.

"Prototipe ini mewujudkan kontribusi kami untuk masa depan mobilitas," kata CEO Sony Kenichiro Yoshida mengutip The Verge.

Sony belum menjelaskan kapan mobil meninggalkan status konsep. Jika masuk dapur produksi, maka Vision-S dipastikan mobil pertama Sony di dunia.

Sony hanya memberi gambaran bila perusahaan kemungkinan akan berinvestasi mengembangkan teknologi otomotif khususnya membuat mobil menjadi lebih 'pintar'.

(fea/CNN/BUA)

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU