MPV 'Mewah' Jadi Modal Toyota di Awal 2020

  • 19-02-2020 / 14:13 WIB
  • Kategori:Techno
MPV 'Mewah' Jadi Modal Toyota di Awal 2020

Malangpostonline.com-- Toyota-Astra Motor (TAM) merilis Alphard dan Vellfire baru tanpa perayaan seperti dilakukan agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Kedua MPV mewah itu menjadi modal perusahaan di awal tahun ini. Untuk konsumen dalam negeri, Alphard dan Vellfire 2020 ditawarkan dengan sejumlah perubahan dan penambahan fitur keselamatan. Untuk fitur keselamatan mobil punya fitur Toyota Safety Sense (TSS).

TSS meliputi Pre-Collision System (PCS), yang berfungsi memberi peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

Kemudian ada fitur Lane Departure Alert (LDA) yang membantu pengemudi menghindari kecelakaan karena secara otomatis fitur ini akan memberi peringatan ketika mobil ini keluar jalur pada saat berkendara.

Masih ada lagi yakni fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang berguna membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain di depan dan menjaga jarak aman

Sedangkan fitur Automatic High Beam (AHB) membantu pengemudi dalam perjalanan di malam hari. Fitur ini mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis mengurangi pencahayaan lampu jauh dan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Fitur lain pada dua MPV mewah ini yaitu Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan penambahan titik sensor Intelligent Clearance Sonar (ICS), dari enam menjadi delapan titik.

"Dan di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire," kata Direktur Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keteragan resmi dikutip, Rabu (19/2).

Terkait kenyamanan di kabin ada peningkatan pada sisi Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). Disebutkan bila layar monitor untuk penumpang belakang semakin besar, dalam rentang sembilan inci hingga 13,3 inci tergantung variannya.

Alphard 2020 dijual mulai Rp1,025,2 miliar hingga Rp1,936,1 miliar, sementara Vellfire Rp1,177,6 miliar.

Anton optimistis mobil dapat menarik perhatian pada segmen MPV mewah Indonesia. Catatan Toyota, sejak pertama diluncurkan pada 2008 penjualan Alphard mencapai 25.421 unit, sementara pangsa pasar 2019 Alphard 94,4 persen. (ryh/mik/cnn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU