Apple Akan Izinkan Pengguna Ubah Aplikasi Default di iOS

  • 22-02-2020 / 13:15 WIB
  • Kategori:Techno
Apple Akan Izinkan Pengguna Ubah Aplikasi Default di iOS iphone xs iphone xs max Apple Akan Izinkan Pengguna Ubah Aplikasi Default di iOS Foto: YouTube/Unbox Therapy

Malangpostonline.com  -  Apple dikabarkan akan mengizinkan pengguna untuk mengubah aplikasi default di iOS dengan aplikasi buatan rivalnya. Nantinya pengguna iPhone dan iPad bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai aplikasi default mereka.

Kabar ini pertama kali diberitakan oleh Bloomberg yang mengutip sumber yang familiar dengan topik tersebut. Dikutip detikINET dari Cnet, Sabtu (22/2/2020) perubahan ini nantinya memudahkan pengguna iOS untuk misalnya mengganti Safari dengan Google Chrome sebagai browser default.

Saat ini aplikasi default di iOS selalu menggunakan aplikasi buatan Apple. Misalnya jika membuka link yang dikirim lewat SMS, link tersebut akan otomatis dibuka di Safari.

Tidak hanya itu, Apple juga dikabarkan akan mengizinkan aplikasi streaming pihak ketiga seperti Spotify untuk memainkan musik di speaker pintar HomePod, yang saat ini diatur default untuk menggunakan Apple Music.

Rencana Apple ini disebut masih dalam tahap awal pengembangan. Tapi Bloomberg memperkirakan fitur ini akan hadir tahun ini bersamaan dengan diluncurkannya iOS 14 dan update firmware untuk HomePod.

Aplikasi merupakan bagian yang penting bagi ekosistem Apple. Pasalnya segmen ini termasuk salah satu yang memberikan kontribusi besar bagi bisnis raksasa teknologi tersebut.

Apple juga belakangan ini menjadi sorotan karena dianggap tidak kompetitif dengan aplikasi pesaing. Seperti tahun lalu saat Spotify melayangkan komplain ke Uni Eropa karena perilaku anti-kompetitif yang diterapkan di App Store. (vmp/fay/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU