Pertama Kalinya, Karyawan Apple Positif Corona

  • 11-03-2020 / 13:57 WIB
  • Kategori:Techno
Pertama Kalinya, Karyawan Apple Positif Corona

Malangpostonline.com - Karyawan Apple di kantor Apple Cork, Irlandia terbukti positif virus corona COVID-19. Ini adalah kasus infeksi pertama karyawan Apple.

"Satu karyawan kami di Cork telah terkonfirmasi terkena COVID-19," ujar Apple seperti dilansir dari CNBC International, Rabu (11/3/2020). "Kami terus berkordinasi dengan otoritas kesehatan setempat yang menyatakan risiko penyebaran penyakit ini rendah, dan karyawan ini diimbau melakukan isolasi mandiri."

"Sebagai tindak lanjutnya kami meminta beberapa karyawan kami untuk bekerja dari rumah sementara kami bekerja sama dengan Health and Safety Executive to menilai situasi ini. Kami melanjutkan pembersihan secara menyeluruh di kantor dan toko kami secara reguler dan kami akan mengambil tindakan sesuai dengan panduan otoritas kesehatan setempat." Ujarnya, dikutip dari CNBC Indonesia.

Di Amerika Serikat, Apple telah menyuruh seluruh karyawan di kantor pusat Cupertino, California untuk bekerja dari rumah jika dimungkinkan.

Pada 28 Februari, Google menyatakan karyawannya di Zurich, Swisste melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi virus corona. Karyawan Amazon dan Microsoft di Washington juga ada yang terkena virus corona dan perusahaan menginstruksikan karyawan tersebut bekerja dari rumah.

Virus corona pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Hingga kini sudah ada lebih dari 100 negara yang mengkonfirmasi warganya terjangkit virus corona. (roy/roy/cnbc/bua)

 

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNBC
Fotografer : CNBC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU