Corona Merajalela, Apple Tunda Rilis iPhone Murah

  • 12-03-2020 / 13:43 WIB
  • Kategori:Techno
Corona Merajalela, Apple Tunda Rilis iPhone Murah Apple iPhone (REUTERS/Elijah Nouvelage)

Malangpostonline.com - iPhone murah atau iPhone 9 yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 31 Maret 2020 harus ditunda karena kekhawatiran atas merebaknya virus corona.

Dilansir dari Cult of Mac, (12/3/2020), sumber dari dalam Apple mengatakan mereka terpaksa menunda peluncuran iPhone sampai batas yang belum ditentukan. Alasannya, kondisi memburuknya wabah virus corona di California.

Sebelumnya pemerintah Santa Clara (AS) telah mengumumkan larangan untuk membuat acara publik dengan minimal 1000 peserta yang berlaku sejak 11 Maret sampai 1 April 2020.

Selain itu, alasan lain yang akhirnya Apple membulatkan niat untuk menunda peluncuran ponsel kelas menengahnya. Tidak lain karena stok barang.

"Mengapa ada acara ketika produk tidak siap?" kata sumber itu. "Itu keputusan yang cukup sederhana."

Lantaran banyak pabrik perakitan iPhone yang tutup membuat keterlambatan produksi. Contohnya pabrik iPhone di China tepatnya di kota Zhengzho, yang membuat komponen untuk iPhone 9.

Melansir CNBC Indonesia, Bank of America (BofA) merilis laporan penelitian investasi, seperti dilansir dari 9To5Mac, (12/3/2020). Dikatakan bahwa iPhone 5G atau iPhone 12 yang sangat dinanti-nantikan juga harus ditunda perilisannya karena wabah virus corona.

Kesimpulan Bank of America didapatkan setelah berbicara dengan pakar rantai pasokan Apple, Elliot Lan. Dia percaya bahwa iPhone 5G yang semula dijadwalkan dirilis pada musim gugur ini akan ditunda selama satu bulan berikutnya. Seperti yang telah diketahui, Apple merilis iPhone 5G pada bulan September.

Laporan itu mengungkap, Elliott Lan mengatakan akan menunda perilisan iPhone SE2 atau iPhon 9 pada 'beberapa bulan' mendatang. Alasannya adalah masalah rantai pasokan dan permintaan pasar yang lemah yang disebabkan oleh virus corona.

Analis dari Bank of America, Wamsi Mohan mengatakan dalam laporan itu bahwa waktu rilis spesifik akan tergantung pada pemulihan pasokan produksi atau pengendalian wabah corona pada bulan April dan Mei. (roy/roy)/cnbc/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNBC
Fotografer : CNBC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU