Andi Darussalam Bantah Adanya Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010

  • 20-12-2018 / 17:17 WIB
  • Kategori:All Sport
Andi Darussalam Bantah Adanya Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010 Malaysia saat juara Piala AFF 2010 usai menang agregat atas Indonesia (The Star)

JAKARTA - Mantan Ketua Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabussala, membantah dugaan adanya pengaturan skor di final Piala AFF 2010 silam. Menurutnya, Indonesia kala itu memang kalah murni dari Malaysia. Pada leg pertama di kandang Malaysia, Indonesia kalah telak 0-3.

Kala itu, kekalahan Indonesia memang agak berbau hal negatif. Beberapa isu beredar para pemain utama Indonesia sengaja dibayar oleh PSSI untuk mengalah dari Malaysia.

Indonesia memang bermain sangat buruk dan takluk tiga gol tanpa balas di Bukit Jalil pada leg pertama. Andi dan beberapa pimpinan PSSI kala itu dituduh sengaja menjual laga ke salah satu bandar di Malaysia.

"AFF 2010 ada tuduhan permainan, saya harus klarifikasi. Saya melihat sendiri bagaimana Indonesia kalah 0-3. Itu murni," ucap Andi Darussalam Tabussala dalam acara Mata Najwa, Rabu (19/12) malam WIB.

Menurutnya usai laga itu memang banyak tuduhan yang mengalir kepada PSSI dan Timnas Indonesia. Namun, dia menjamin kalau saat itu Indonesia memang kalah murni.

"Saya jadi saksi Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia, saya kemudian dituduh dan bos saya, Nirwan Bakri juga dituduh. Ini yang harus diklarifikasi," tandas Andi. (ies/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU