Dukung Langkah Kapolri, Waketum PSSI Buka Suara

  • 20-12-2018 / 17:50 WIB
  • Kategori:All Sport
Dukung Langkah Kapolri, Waketum PSSI Buka Suara Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

JAKARTA - PSSI akhirnya merespons soal pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang ingin menuntaskan masalah mafia di sepak bola Indonesia. PSSI melalui Joko Driyono selaku wakil ketua umum mengaku senang karena banyak pihak yang membantu mengatasi masalah ini.

Kasus pengaturan skor kembali merebak dan nyaris jadi problem utama di tiap tahunnya. Kapolri akhirnya turun tangan dan berjanji menyelidiki kasus tersebut secara tuntas.

Tito bahkan membentuk tim khusus yang langsung dipimpinnya. PSSI mengaku sangat terbantu dengan adanya keputusan ini.

"Kemarin kami lihat dukungan dari pemerintah dan bapak Kapolri untuk proses ini. Pararel dengan adanya adhoc mensinergikan dengan kepolisian, dengan bukti-bukti yang sangat membantu," ungkap pria yang karib disapa Jokdri itu.

"Jika ada hambatan dan keenganan atas proses ini, PSSI meminta kepada yang kami panggil, tidak bisa atau tak mendukung, kami mendorong untuk diteruskan ke kepolisian," lanjut dia.

Jokdri juga buka suara soal dua Exco PSSI yang namanya tersangkut, yakni Johar Ling Eng dan Papat Yunisal. Pihaknya akan memanggil kedua nama itu melalui Komdis PSSI.

"Penting untuk dituntaskan, prosesnya di Komdis, dan atas inisiatif antara sinergi PSSI dan kepolisian, dua-duanya itu bisa berlangsung. Pentingnya agar semua orang dilindungi haknya, apakah itu benar, apakah tuduhan yang perlu dibuktikan dan kurang berdasar, kita hormati proses itu. Memberikan pesan bahwa semua orang diproteksi integritasnya," tandas dia. (ies/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU