Diperiksa Bareskrim Polri, Ketua BOPI Dicecar 23 Pertanyaan Seputar Sepakbola

  • 21-12-2018 / 21:42 WIB
  • Kategori:All Sport
Diperiksa Bareskrim Polri, Ketua BOPI Dicecar 23 Pertanyaan Seputar Sepakbola Richard Sam Bera mengatakan BOPI telah menyerahkan dokumen ke Bareskrim yang sifatnya umum (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

JAKARTA- BOPI mengaku menyerahkan beberapa dokumen saat diperiksa oleh Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman, Jumat (21/20). Namun dokumen tersebut sifatnya masih umum.

Bareskrim memanggil sejumlah nama. Mulai dari pihak PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), hingga BOPI. Sayang, perwakilan PSSI dan LIB berhalangan hadir.

BOPI sendiri diwakili langsung ketua Richard Sam Bera dan sekjen Andreas Marbun. Mereka menyerahkam sejumlah dokumen kepada penyidik.

"Kami menyerahkan dokumen umum berupa BOPI, itu siapa dan bagaimana kerjanya. Kalau yang sifatnya dokumen penting belum," ungkap Richard.

Nantinya kepolisian akan menindaklanjuti data yang diberikan BOPI. Hal ini untuk bahan pembentukan satgas antimafia.

"Data awal ini untuk pembentukan satgas. Kami akan mendukung satgas memberantas dugaan penyuapan maupun kegiatan ilegal," jelasnya.

BOPI mengaku dicecar 23 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri. Pertanyaan-pertanyaan itu menyangkut soal mafia sepak bola Indonesia.

"Ada 23 pertanyaan. Tapi intinya lebih banyak bicara soal tata kelola sepak bola Indonesia dan bagaimana pengawasan BOPI. Mereka bertanya yang umum, seperti siapa tanggung jawab kompetisi, mekanismenya seperti apa, gitu sih," papar Richard.

BOPI sendiri memiliki mekanisme pengawasan karena itu fungsinya. Mereka juga menampung aduan dari masyarakat.

"Kami imbau masyarakat jika ada keluhan silakan adukan ke kami dengan disertai bukti nanti akan jadi bahan tindak lanjut," pungkas Richard. (ies/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU