Balas Berbalas Gol, The Reds Kalahkan Palace 4-3

  • 20-01-2019 / 08:21 WIB
  • Kategori:All Sport
Balas Berbalas Gol, The Reds Kalahkan Palace 4-3 Mohamed Salah mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace. (ist)

Bangkit dari ketertinggalan, Liverpool pastikan kemenangan 4-3 atas Crystal Palace pada pekan ke-23 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Anfield, Sabtu (19/1). Sang pimpinan klasemen sementara langsung mendominasi permainan dan lebih sering memainkan bola di daerah permainan tim tamu.

The Reds (sebutan Liverpool) berupaya membongkar pertahanan Crystal Palace yang bermain pasif dan lebih memilih mengandalkan serangan balik. Anak asuh Juergen Klopp yang mampu memainkan bola kesulitan menembus daerah sepertiga akhir lapangan, lantaran Palace bermain cukup kompak dan solid.

Pada menit ke-34 Liverpool tertinggal setelah Andros Townsend mencetak gol memanfaatkan umpan Wilfred Zaha.  

Tertinggal 0-1, Henderson dkk berupaya menambah gencar alur bola ke jantung pertahanan The Eagles. Tetapi peluang emas tak kunjung diraih. Pada menit ke-40 Mohamed Salah sempat terjatuh setelah berebut bola dengan Mamadou Sakho di kotak penalti namun wasit tidak menunjuk titik putih.


Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan setelah balik ke lapangan dari ruang ganti. Semenit setelah babak kedua dimulai, Salah membobol gawang Julian Speroni. Salah dengan sigap menyambut bola liar hasil tendangan Van Dijk yang membentur badan James McArthur.

Tuan rumah berbalik unggul setelah Roberto Firmino berhasil mencetak gol dari dalam kotak penalti pada menit ke-53.

Pertandingan menjadi seru karena Palace tak tinggal diam setelah tertinggal. Memanfaatkan skema bola mati, tim tamu membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-65 setelah James Tomkins menuntaskan kiriman bola dari tendangan pojok Luka Milivojevic.

 

Balas berbalas gol terus berlanjut. Sepuluh menit setelah skor imbang, Salah mencetak gol kedua memanfaatkan blunder Speroni yang gagal menghalau bola dari James Milner secara sempurna. Tanpa pengawalan berarti, penyerang asal Mesir itu membuat Liverpool kembali memimpin.


Semenit menjelang waktu normal usai, Liverpool harus bermain dengan 10 orang pemain karena Milner mendapat kartu kuning kedua.

 

Kendati kalah jumlah pemain Liverpool mampu mencetak gol keempat pada laga ini melalui Sadio Mane yang melepaskan tendangan penyelesaian akhir usai melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Palace pada menit ketiga waktu tambahan.

Berselang satu menit kemudian Palace memperkecil ketertinggalan melalui gol dari dalam kotak penalti yang dibukukan Max Meyer.
(ist/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU