Meriam London Menangi Derby, Sarri Marah Besar di Ruang Ganti

  • 20-01-2019 / 09:51 WIB
  • Kategori:All Sport
Meriam London Menangi Derby, Sarri Marah Besar di Ruang Ganti Pelatih Chelsea Maurizio Sarri (kiri) dan asisten pelatih Zola.(jpnn)

Derby London antara Arsenal versus Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (20/1) dini hari WIB berakhir manis buat tuan rumah.

Arsenal menang 2-0 berkat gol Alexandre Lacazette di menit ke-14 dan Laurent Koscielny pada menit ke-39. Kekalahan Chelsea ini membuat sang pelatih Maurizio Sarri marah besar di ruang ganti tim.

Lacazette membuka gol kemenangan untuk skuat arahan Unai Emery pada menit ke-14 berkat tendangan kerasnya memanfaatkan umpan silang dari Hector Bellerin.

The Gunners memperbesar skor menjadi 2-0 melalui gol Koscielny. menggunakan bahunya setelah menerima umpan bola lob dari Sokratis Papastathopoulos.

Laga babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan skuat Meriam London (sebutan Arsenal).

Memasuki babak kedua, Chelsea terus menambah daya gedor. Namun, The Gunners mulai menutup rapat-rapat pertahanan mereka sehingga sulit ditembus skuat arahan Maurizio Sarri.

Pertahanan Chelsea kembali mengalami kemelut dan nyaris kebobolan pada menit ke-64. Beruntung kali ini mereka tak kebobolan. Beberapa kali pergerakan para penyerang The Gunners memang amat merepotkan The Blues.

Sarri pun memainkan striker Chelsea, Olivier Giroud, menggantikan Willian pada menit ke-68 untuk menambah daya dobrak di lini depan.

Sementara Arsenal juga melakukan dua pergantian pemain. Lacazette ditarik keluar digantikan Alex Iwobi, sedangka Aaron Ramsey digantikan Ainsley Maitland-Niles.

Masuknya Giroud tampaknya belum mampu membuahkan solusi bagi The Blues. Tim tamu bahkan nyaris tanpa peluang emas pada paruh akhir babak kedua.

Eden Hazard berupaya melakukan percobaan dengan tendangan dari depan kotak penalti pada menit ke-77. Namun, tendangan pemain asal Belgia itu masih melambung di atas gawang Bernd Leno.
 

Di sisa 10 menit waktu normal, pertandingan semakin monoton. Chelsea tetap kesulitan menembus pertahanan The Gunners. Sebaliknya, tim tuan rumah lebih banyak bertahan.

Tak ada satu gol pun pada babak kedua dan Arsenal memastikan kemenangan 2-0 atas Chelsea pada duel Derby London di Liga Inggris 2018/2019

"Saya benar-benar marah dengan cara pemain menyikapi pertandingan melawan tim kuat seperti ini," kata Sarri kepada BT Sport.

Dalam wawancaranya, Sarri sengaja meminta seorang penerjemah memastikan rasa kecewanya terungkap dengan jelas.

Mantan pelatih Napoli itu sempat menunda wawancara untuk berbicara panjang lebar kepada pemainnya di kamar ganti Chelsea.

"Saya tidak bisa menerima. Mereka kehilangan motivasi. Saya tidak keberatan kalah, tetapi bukan dengan cara seperti ini," ujar Sarri.

"Ini bukan sekadar soal taktik. Ini soal mental. Saya sangat marah kepada pemain. Saya tidak bisa menerima ini," imbuhnya.

Namun, Sarri juga mengakui Arsenal tampil lebih gigih. (jpnn/ist/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU