3.000 Guru Basket Ikuti Pelatihan Junior NBA Jakarta

  • 22-01-2019 / 11:59 WIB
  • Kategori:All Sport
3.000 Guru Basket Ikuti Pelatihan Junior NBA Jakarta Foto: Istimewa

MP Online - Akademi Junior NBA Jakarta dihelat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/1). Lebih dari 3.000 guru basket datang untuk menghadiri coaching clinic tersebut.

Ini bukan pertama kalinya pelatihan tersebut diadakan di Indonesia. Pelatihan ini sudah digelar sebanyak enam kali, yakni di Jakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Para guru tersebut akan langsung ditangani oleh Pelatih Kepala Junior NBA, Carlos Barocca. Mereka semua akan dilatih selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 24 Januari.

"Tentunya kita tidak bekerja sendirian. Kita berada disini berkat suport dari pemerintah DKI Jakarta," ucap Jim Wong selaku Associate Vice President of Marketing Partnership NBA Asia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengaku sangat senang dengan adanya kerjasama ini. Anies merasa, pelatihan tersebut dapat menjadi langkah positif untuk turut mengembangkan kualitas guru basket di Jakarta.

"Sekarang kita manfaatkan kehadiran mereka. Tidak ada event yang tidak memberikan manfaat," kata Anies.

Anies menambahkan, dalam pelatihan itu guru-guru jangan hanya mempelajari aspek teknis saja. Namun, mereka juga harus mengambil manfaat lain yang bisa didapat dari event tersebut.

"Saya ingin bapak ibu fokus tidak kepada aspek teknis saja, tetapi juga aspek komunikasi. Ini sebuah event yang bisa sangat bermanfaat. Manfaatkan untuk melihat aspek penumbuhan semangat pelatih-pelatih ini. Semua cabang olahraga bila dilatih dengan baik akan menumbuhkan karakter positif bagi anak," imbuhnya. (JPC/MPOL/mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU