Pemerintah Berharap Lahir Bibit-bibit Potensial dari Indonesia Masters

  • 22-01-2019 / 15:50 WIB
  • Kategori:All Sport
Pemerintah Berharap Lahir Bibit-bibit Potensial dari Indonesia Masters Foto: Istimewa

MP Online - Kejuaraan Indonesia Masters 2019 yang diadakan di Istora, Senayan, Jakarta, 22-27 Januari mendapat respons positif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Lewat ajang ini, Kemenpora berharap Indonesia bisa melahirkan bibit-bibit pebulu tangkis potensial.

Hal demikian disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dirinya senang PP PBSI konsisten menggelar kejuaraan ini

"Kemenpora sebagai instansi pemerintah sangat berharap kejuaran ini menjadi tolok ukur dalam pecapaian prestasi olahraga di Tanah Air khususnya bulu tangkis. Capaian prestasi ini tak dapat dipisahkan dari eksistensi PP PBSI yang solid, dinamis, dan kreatif, serta adanya penyelenggaraan event-event internasional seperti turnamen Indonesia Masters 2019," ucapnya.

"Selanjutnya saya selaku Menteri Pemuda dan Olahraga yang mewakili Pemerintah Republik Indonesia menilai kejuaraan ini sangat positif karena bisa menjadi ajang mencari bibit-bibit atlet bulu tangkis potensial yang nantinya bisa mengharumkan nama bangsa," lanjut Menpora.

Dengan total hadiah 350 ribu Dolar AS, Indonesia Masters 2019 bakal dihadiri sejumlah pemain papan atas dunia. Sebut saja Kento Momota (Jepang), Shi Yuqi (Tiongkok), PV Sindhu (India), dan Carolina Marin (Spanyol).

Tak ketinggalan atlet-atlet dari dalam negeri. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Jonathan Cristie, Anthony Sinisuka Ginting, Fitriyani, Greysia Polii/Apriyani, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap bersaing memberikan yang terbaik sepanjang kejuaraan. (JP/MP Online)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU