Indonesia Awali Piala Sudirman dengan Kemenangan 4-1 Atas Inggris

  • 19-05-2019 / 14:37 WIB
  • Kategori:All Sport
Indonesia Awali Piala Sudirman dengan Kemenangan 4-1 Atas Inggris Anthony Gunting memastikan kemenangan Indonesia atas Inggris di pertandingan pertama Piala Sudirman 2019. (PBSI)

MALANG - Tim beregu bulutangkis Indonesia berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di Piala Sudirman 2019, yang berlangsung di Guangxi Sports Center Stadium, Nanning, China, Minggu (19/5) siang WIB. Tergabung dalam grup 1B, Indonesia berhasil menang 4-1 atas Inggris. 

Kemenangan Indonesia diraih oleh pasangan ganda putra  Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Greysia Polii/ Apriani Rahayu. Satu-satunya kekalahan Indonesia terjadi di match terakhir, saat Praveen Jordan dan Melati Daeva gagal membendung ganda campuran Inggris Chris Adcock dan Gabriel Adcock.

Marcus/Kevin yang dipercaya di laga pembuka, tanpa kesulitan menaklukkan ganda putra terbaik Inggris, Marcus Ellis/ Chris Landrigge, 21-9, 21-8. Sedangkan Gregoria Mariska, unggul atas Abigail Holden 21-10, 21-13.

Anthony Ginting berhasil memastikan kemenangan Indonesia, usai mengalahkan Toby Penty straight set, 21-9, 21-12. Indonesia pun unggul 3-0.

Sudah unggul dan menang, ganda putri yang turun di partai keempat tak mau ketinggalan. Pasangan Greysia/ Apriani berhasil menaklukan pasangan Laura Smith/ Chloe Birch mesti dalam partai ketat selama dua set, dengan skor 21-16, 21-18. Dalam laga tersebut, selama dua setiap ganda putri Indonesia selalu tertinggal ketika interval. 

Namun sayang di partai terakhir, ganda campuran peringkat 7 dunia, Praveen/ Melati, kalah 17-21, 18-21.

Dengan kemenangan tersebut, peluang lolos Indonesia ke babak selanjutnya terbuka lebar. Di pertandingan terakhir, Rabu (22/5) depan, Indonesia akan bertemu Denmark. Namun, Denmark besok baru akan menjalani laga pertamanya melawan Inggris. (ley)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU