Big Match Pekan Kelima Liga 1 2019, Duel 19 Pemain Timnas Indonesia

  • 23-06-2019 / 11:53 WIB
  • Kategori:All Sport, Liga
Big Match Pekan Kelima Liga 1 2019, Duel 19 Pemain Timnas Indonesia Madura United dihuni sembilan pemain berstatus Timnas Indonesia. (Saiful Bahri/Antara)

MALANGPOSTONLINE.COM - Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6), menjadi big match pekan kelima Liga 1 2019. Duel Persib vs Madura United memiliki atmosfer 'Timnas Indonesia' karena banyaknya pemain dari kedua tim yang berstatus pemain tim Garuda.

Di skuat Persib, setidaknya ada sepuluh pemain yang berstatus pemain Timnas Indonesia atau setidaknya mengoleksi satu caps bersama tim Garuda. Kesepuluh pemain itu adalah Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Febri Haryadi, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Gian Zola, Supardi Nasir, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, I Made Wirawan.

Madura United juga tidak mau kalah dengan memiliki sembilan pemain berstatus pemain Timnas Indonesia. Musim ini manajamen Madura United merekrut sejumlah pemain berstatus Timnas Indonesia, mulai dari Andik Vermansah, Zulfiandi, Beto Goncalves, dan kiper Muhammad Ridho. Selain itu Madura United juga memiliki Slamet Nurcahyono, Greg Nwokolo, Alfath Fathier, Fachrudin Aryanto, dan Satria Tama.

Laga melawan Persib penting bagi Madura United untuk menekan Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Tim asuhan Dejan Antonic tersebut hanya terpaut tiga poin dari tim Serdadu Tridatu.

"Semua anak-anak oke. Cuma Zah Rahan yang kondisinya bermasalah karena cedera. Dia harus istirahat, kalau saya tidak salah, akan absen empat sampai lima bulan. Atmosfer cukup oke. Kami akan kerja keras, kerja bagus, profesional. Kami ingin curi poin di sini karena itu target untuk pertandingan besok," ucap Antonic dikutip dari situs resmi Persib.

Sementara itu Persib berada di posisi tujuh klasemen Liga 1 2019 dengan torehan lima poin dari tiga pertandingan. Terakhir, Tim Maung Bandung ditahan imbang TIRA-Persikabo 1-1. Pelatih Persib Robert Rene Alberts berambisi menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Madura United musim ini.

"Ini akan menjadi laga menarik melawan tim yang memulai musim dengan baik. Mereka juga berhasil memenangi dua laga tandang terakhir. Madura memiliki sejumlah pemain berpengalaman di tim. Lini serang mereka sangat kuat, juga saat bertahan mereka sangat solid. Dan target kami tentunya ingin menjadi tim pertama yang menang melawan Madura United di musim ini," ujar Alberts. (har/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU