Tolak Bicara dengan Rossi dan Vinales, Lorenzo: Saya Punya Alasan Sendiri

  • 28-06-2019 / 14:21 WIB
  • Kategori:All Sport
Tolak Bicara dengan Rossi dan Vinales, Lorenzo: Saya Punya Alasan Sendiri Jelang MotoGP Belanda, Lorenzo Tolak Bicara dengan Rossi Jorge Lorenzo masih enggan bicara dengan Valentino Rossi. (KARIM JAAFAR / AFP/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM - Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo menolak bicara dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales jelang MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, 28-30 Juni 2019.

Melansir CNN, Jumat (28/6), hubungan Lorenzo dengan Rossi dan Vinales memburuk setelah kontroversi di MotoGP Catalunya, dua pekan lalu. Ketika itu Lorenzo membuat Rossi dan Vinales, serta pebalap Ducati Andrea Dovizioso, gagal finis karena kecelakaan di lap kedua.

Usai balapan di Catalunya, Lorenzo berusaha menemui Vinales dan Rossi di garasi Yamaha untuk minta maaf. Tapi, Lorenzo gagal bertemu dengan kedua pebalap Yamaha tersebut.

Kini jelang MotoGP Belanda 2019, Lorenzo mengaku tidak punya rencana untuk bertemu dengan Rossi dan Vinales dan meminta maaf. Juara dunia MotoGP tiga kali itu memiliki alasan yang tidak ingin diungkapnya.

"Tidak, saya tidak berencana menemui Vinales. Saya punya alasan sendiri. Dengan Rossi, saya pikir tidak perlu bertemu," ujar Lorenzo dikutip dari AS.

"Saya sudah melakukan apa yang harus saya lakukan. Ketika saya tidak bertemu dengan mereka, tapi saya bertemu dengan Dovizioso. Tapi minta maaf tidak akan mengubah situasi. Mereka sudah mengerti. Sudah saatnya membuka lembaran baru," sambung Lorenzo.

Vinales bersikap keras terhadap Lorenzo usai insiden di Catalunya. Mantan pebalap Suzuki itu meminta Lorenzo dihukum, sementara Rossi menyerahkan sepenuhnya ke Race Direction.

Kecelakaan yang dialami Lorenzo hingga membuat Vinales, Rossi, dan Dovizioso terjatuh menguntungkan rekan setim X-Fuera di Repsol Honda, Marc Marquez. Memasuki MotoGP Belanda 2019, Marquez unggul hingga 37 poin atas Dovizioso di puncak klasemen sementara.(cnn/har/bac/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU