Api Porprov VI Jatim Bermalam di Grahadi, Lanjut Menuju Lamongan

  • 05-07-2019 / 01:05 WIB
  • Kategori:All Sport, Nasional
Api Porprov VI Jatim Bermalam di Grahadi, Lanjut Menuju Lamongan

MALANGPOSTONLINE.COM –  Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim akhirnya tiba di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kirab obor pun terlihat meriah dan disambut antusiasme hingga suka cita masyarakat.


Menuju Grahadi, ada semarak tabuhan drum band yang turut mengiringi obor api ini. Terlihat, anak-anak hingga orang dewasa pun menyambut di sisi kanan jalan hingga sampai di Grahadi.


Rencananya, api yang diarak dari Gresik ini akan bermalam di Grahadi selama semalam. Besok, kirab obor akan berlanjut menuju Lamongan untuk pembukaan Porprov yang rencananya digelar Sabtu (6/7/2019).


Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada para atlet agar tetap menjunjung sportivitas dalam berlaga. Khofifah ingin ajang ini menjadi peningkatkan kemampuan para atlet.


"Kami ingin bahwa Pekan Olahraga Provinsi yang keenam ini akan menjadi semangat dan spirit bagi sangat banyak atlet-atlet milenial kita untuk bisa memacu prestasi. Seperti yang kemarin pada SEA Games kontribusi Jawa Timur luar biasa," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (4/7/2019), seperti dilansir Detiknews.


Tak hanya itu, Khofifah juga berpesan kepada masyarakat agar turut memeriahkan gelaran Porprov ini. Salah satunya bisa dengan menjadi saksi dan mendukung laga para atlet di lapangan.


"Saya berharap karena ini musim liburan sekolah masing-masing sekolah, kan liburan murid-muridnya untuk bisa memeriahkan menonton, menyaksikan dan mendukung atlet-atlet dari daerah masing-masing saat berada di Venue masing-masing," pinta Khofifah.


Sementara itu, salah satu pelajar Fenny Lathifia mengatakan dirinya cukup antusias untuk menyaksikan obor Porprov ini. Selain itu, Fenny yang datang dengan kedua orang tuanya ini ingin menjadi saksi singgahnya api Porprov ke Surabaya.

"Ya senang tadi ada drumbandnya terus ada pesta rakyatnya juga," pungkasnya. (hil/iwd/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU