Rossi Ibaratkan Motor Seperti Kekasih yang 'Bermasalah'

  • 07-07-2019 / 11:06 WIB
  • Kategori:All Sport
Rossi Ibaratkan Motor Seperti Kekasih yang 'Bermasalah' Valentino Rossi sedang mengalami periode sulit di MotoGP 2019.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengibaratkan koneksi antara dirinya dengan motor Yamaha M1 seperti sepasang kekasih. Namun, ia mengaku hubungannya sedang tidak bagus.

Di MotoGP Jerman, The Doctor juga diprediksi bakal sulit meraih hasil optimal karena akan memulai balapan dari posisi ke-11."Sayangnya koneksi dengan motor lebih mirip seperti seorang pacar daripada dengan seorang ibu. Biasanya ibu selalu berkata ya dan selalu siap menolong Anda," ujar Rossi dilansir Crash.

"Dengan pacar, sedikit lebih sulit. Terkadang baik-baik saja, namun juga terkadang sulit untuk mengaturnya. Lebih mirip seperti ini dengan motor."
Meski belum mendapatkan setelan yang ideal, Rossi mengaku performanya sedikit lebih baik saat kualifikasi. Pebalap berusia 40 itu terkendala untuk tampil cepat di sesi tes bebas.

"Kami sedikit lebih baik hari ini. Kecepatan cukup baik, namun belum fantastis. Jadi 'hubungannya' belum fantastis. Kita tunggu dan lihat saja besok," kata Rossi.

Rossi memang tengah terpuruk karena gagal finis di tiga seri terakhir. 

Rossi kali pertama gagal finis di MotoGP Italia dengan menabrak Joan Mir dan dilanjutkan di GP Catalunya usai mengalami insiden bersama Jorge Lorenzo. 

Terakhir, ia gagal finis di MotoGP Belanda 2019 setelah terjatuh dan kemudian menabrak pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Saat ini, Rossi berada di peringkat kelima klasemen pebalap dengan mengoleksi 72 poin. Rossi terpaut 88 poin dari Marc Marquez yang menempati puncak klasemen pebalap. (jal/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU