Jelang MotoGP Jerman 2019, Berikut 6 Fakta Menarik Sirkuit Sachsenring

  • 07-07-2019 / 15:03 WIB
  • Kategori:All Sport
Jelang MotoGP Jerman 2019, Berikut 6 Fakta Menarik Sirkuit Sachsenring Balapan seru akan berlangsung di MotoGP Jerman 2019.

MALANGPOSTONLINE.COM - Adu cepat di lintasan balap akan tersaji pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) waktu setempat. Balapan seri kesembilan ini sekaligus jadi penutup paruh pertama MotoGP 2019.

Di balapan nanti, Marc Marquez akan memulai lomba dari posisi terdepan. Pebalap Honda itu dibuntuti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Quartararo dan Vinales bakal jadi pesaing yang tangguh bagi Marquez. Hal ini mengacu keberhasilan Vinales mengalahkan Marquez yang harus puas finis sebagai runner up di MotoGP Belanda, 30 Juni lalu.

Kontras dengan tiga pebalap terdepan, dua rider asal Italia Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso diperkirakan bakal sulit meraih hasil bagus di seri kali ini. Prediksi itu mengacu posisi start ke-11 untuk Rossi dan Dovizioso yang mengawali balapan dari posisi ke-13.

Berikut ini enam fakta menarik jelang berlangsungnya balapan di Sirkuit Sachsenring seperti dilansir situs resmi MotoGP:

1. Marquez menempati posisi terdepan untuk 10 tahun beruntun di Sirkuit Sachsenring, termasuk tujuh tahun beruntun menempati pole position di kelas MotoGP.

2. Marquez memburu juara seri ke-10 beruntun di Sirkuit Sachsenring dan tujuh di antaranya di ajang MotoGP sekaligus menyamai rekor juara seri Valentino Rossi saat balapan di Mugello.

3. Pole position di MotoGP Jerman kali ini merupakan yang ke-57 dari 117 kali balapan di kelas utama. 

4. Fabio Quartararo akan memulai lomba dari posisi kedua, di mana ini merupakan yang keempat beruntun dirinya ada di barisan depan sejak MotoGP Italia. Di MotoGP 2019, pebalap asal Prancis itu sudah lima kali memulai lomba dari barisan depan.

5. Valentino Rossi akan memulai lomba dari posisi ke-11 di MotoGP Jerman. Ini merupakan posisi start terburuk bagi Rossi di Sirkuit Sachsenring setelah memulai lomba dari posisi ke-16 bersama Ducati pada 2011 silam.

6. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, pada balapan musim lalu finis ketiga di MotoGP Jerman. Vinales akan memulai lomba dari posisi ketiga alias di baris depan untuk keempat kalinya di MotoGP 2019. (jal/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU