Porprov VI Jatim Tahun 2019

Kontingen Kota Malang Langsung Menyabet Lima Emas

  • 07-07-2019 / 16:25 WIB
  • Kategori:All Sport
Kontingen Kota Malang Langsung Menyabet Lima Emas Maudi Awanda Putri yang meriah medali emas 400 meter gawang putri.

MALANG - Sehari setelah pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim, kontingen Kota Malang langsung menyabet lima medali emas. Cabang atletik, angkat berat dan balap sepeda masih menjadi tambang emas bagi Kota Malang. Atletik sudah menyumbangkan dua medali emas atas nama Ali Topan yang meraih medali emas nomor lari 5000 meter dan Maudi Awanda Putri yang meraih emas dalam nomor lari gawang 400 putri. Dari cabor balap sepeda, atlet Nilna Murni Ningtyas meraih medali emas dari nomor downhill putri.

Selain atletik, cabang angkat berat juga menjadi penyumbang medali emas. Atlet angkat berat Dinda Putri Erian meraih dua medali emas. Cabang ini diprediksi masih akan menyumbang emas lagi karena pada hari Senin besok akan memainkan nomor angkat besi yang menyediakan banyak medali. Ketua Pabbsi Kota Malang, Imam Buchori menyambut gembira hasil yang dicapai atletnya tersebut. 

‘’Dua medali emas ini sangat membanggakan, saya berharap dari angkat besi akan menyumbang medali emas lagi,’’ harapnya. Diakuinya, pesaing terberat adalah Kota Kediri yang memiliki kekuatan merata di semua nomor. Meskipun demikian, dia optimis atletnya bisa menambah perolehan medali emas.

Pada hari Senin (8/9/19) kontingen Kota Malang diprediksi akan menambah pundi-pundi emas dari tiga cabang tersebut. Dari  cabor atletik masih dimainkan beberapa nomor yang akan diikuti atlet Kota Malang. ‘’Saya berharap medali emas lagi dari beberapa nomor lain,’’ kata Satgas atletik, Dr Tony Suhartono.

Balap sepeda juga akan diprediksi akan menambah medali dari nomor jalan raya dan kriterium. Selama ini atlet Kota Malang banyak meraih hasil bagus dari nomor-nomor tersebut. ‘’Kita masih punya kesempatan untuk meraih kemenangan di nomor road race dan kriterium,’’ kata pelatih balap sepeda Suwono.

Sementara itu nomor-nomor lain terutama cabang permainan di Gresik  masih memasuki babak semi final. Di Gresik, cabor atlet Hocky, Biliar dan basket dari kota Malang sudah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Begitu juga dengan biliar yang menempatkan dua atlet di babak delapan besar.  Tim Hocky putrid diprediksi bisa menyumbang medali. Sedangkan basket masih harus menghadapi lawan berat. (nun)

Editor : Husnun
Uploader : irawan
Penulis : husnun
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU