MotoGP Jerman: Marquez Senang Ducati Kesulitan

  • 07-07-2019 / 18:53 WIB
  • Kategori:All Sport
MotoGP Jerman: Marquez Senang Ducati Kesulitan Marc Marquez senang Ducati mengalami kesulitan di MotoGP 2019.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku senang mengetahui rivalnya dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, mengalami kesulitan di MotoGP.

Marquez kembali difavoritkan untuk meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2019. The Baby Alien saat ini tercatat masih menjadi penguasa Sirkuit Sachsenring dalam sembilan musim terakhir, enam musim di antaranya di ajang MotoGP.

"Memang benar dua pebalap Yamaha dalam performa yang bagus dan membalap sangat bagus. Namun, saya juga tidak bisa mengabaikan [Alex] Rins."

"Saya juga sangat senang dua rival saya di Ducati mengalami kesulitan, terutama [Andrea] Dovizioso. Balapan ini bakal sangat menentukan," kata Marquez dikutip dari Tuttomotori.

Marquez diprediksi akan meraih kemenangan ke-10 secara beruntun di Sirkuit Sachsenring. Namun, pebalap asal Spanyol itu enggan memikirkan rekor tersebut.

"Lebih penting bagi saya adalah tetap memimpin di kejuaraan ini sehingga kemenangan lagi di Sachsenring bukan hal yang signifikan," ujar Marquez.

Marquez memang diuntungkan dengan sejumlah kesalahan yang dilakukan para rival utamanya seperti Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

Marquez sendiri sukses meraih pole position di MotoGP Jerman dengan catatan waktu 1 menit 20,575 detik. Alex Rins ada di posisi kedua dengan selisih 0,193 detik.

Posisi ketiga diraih Vinales dengan selisih waktu 0,211 detik dari Marquez.

Rossi yang berhasil lolos ke kualifikasi kedua gagal tampil apik. 'The Doctor' harus puas start di posisi ke-11. Sementara itu Dovizioso harus puas start di posisi ke-13 lantaran ia gagal lolos ke kualifikasi kedua. (bac/jal/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU